Jelang Ramadhan, Satpol PP Gelar Razia Pekat, Satu Pengunjung Ditemukan Positif Shabu

PELALAWAN - Jelang bulan Ramadhan 1445 H, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan menggelar razia gabungan bersama Polsek Pangkalankerinci, TNI/POLRI dan BNNK pada Rabu malam (6/3/2024). Razia gabungan ini merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan Pemkab Pelalawan dalam mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat) yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Turut dalam kegiatan tersebut Kasatpol PP Pelalawan, Tengku Junaidi, M.AP, Kapolsek Pangkalankerinci Romy Irwansyah, S.H, M.H, Camat Pangkalankerinci Junaedi, bhabinkamtibmas Rudy Salam, Lurah Pangkalankerinci Fitrah Ramadhan S.STP, UPK Pangkalankerinci serta jajaran Polsek Pangkalankerinci.

Dimulai pukul 21.30 WIB, tim gabungan berangkat menyusuri Jalan Koridor RAPP. Tim 1 mendatangi lima titik warung remang-remang yang kerap menjual minuman keras. Di lima titik itu, tim gabungan bersama BNNK Pelalawan melakukan sample tes urine pada para pengunjung. Di Km2 warung remang-remang, tim mendapatkan satu (1) orang pemuda berinisial E (19) terindikasi mengandung narkotika jenis shabu sehingga langsung dibawa oleh BNNK untuk proses lebih lanjut.

Di tiap warung remang-remang yang disinggahi, Kasatpol PP beserta tim melakukan himbauan pada pemilik warung agar mau menutup warungnya selama bulan Ramadhan. Dan juga pemilik warung dilarang keras untuk menyetel alat musiknya agar tak mengganggu orang yang beribadah malam hari di bulan Ramadhan.

"Untuk saat ini, kita berikan himbauan pada tiap warung yang kita datangi agar terlebih dahulu tak menjual minuman tuak selama bulan Ramadhan, dan juga dilarang menyetel musik keras-keras di malam Ramadhan. Jika dalam bulan Ramadhan ketahuan menyetel musik keras-keras dan kembali menjual minuman tuak, maka tanpa ampun kita akan langsung mengangkutnya tanpa basa-basi lagi," tandas Kasatpol PP Pelalawan, Tengku Junaidi, pada media ini.

Pada kesempatan itu, tim juga memberikan selembaran himbauan Bupati Pelalawan pada tiap warung yang didatangi, agar bisa ditempel di warung.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Kapolsek Pangkalankerinci, AKP Romy Irwansah, SH, MH. Menurutnya, pihaknya secara humanis mengajak para pengunjung untuk sama-sama menjaga kamtibmas di daerah ini bersama-sama. Apalagi jelang bulan suci yang sebentar lagi akan dimasuki oleh umat Islam.

"Kita berharap dengan adanya razia dan himbauan ini, kondisi kamtibmas di Kabupaten Pelalawan akan selalu terjaga selama bulan suci Ramadhan, hari Raya Idul Fitri dan sesudahnya," pungkasnya. (sam)

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar