Malam ke 9 Ramadhan, Sekda Ajak Warga Gali Potensi Wisata

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ba'da Ashar tim Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak yang dipimpin Sekretaris Daerah Drs. H.T.S. Hamzah, mengunjungi Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib, Kamis malam (24/05/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Koto Gasib Dicky Syofyan, S.STP didampingi sekcam mengharapkan, dengan kunjungan rombongan tim Safari Ramadhan ini, dapat menjadi sarana bagi masyarakat Kecamatan Koto Gasib, agar dapat berperan aktif dalam kegiatan Gemar Berzakat V yang tahun ini dilakukan di setiap Kecamatan di Kabupaten Siak.

Camat Koto gasib Dicky Syofyan, juga mengingatkan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik agar segera melakukan perekaman untuk tertib data kependudukan mulai tanggal 30 Mei 2018 di Kantor Camat pada waktu kerja.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs. H.T.S. Hamzah, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada perusahaan yang telah memberi bantuan kepada anak yatim dan masjid.

"Ini suatu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di kawasan operasional perusahaan. Ia juga menambahkan, dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram, keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama dimulai dari tingkat kampung", jelasnya.

Diakui Sekda, bahwa sekarang Kabupaten Siak dengan kondisi pariwisata yang sedang berkembang menjadi magnet wisatawan ramai berkunjung. "Kita berharap kepada masyarakat, dapat menyadari dan menggali potensi tiap daerahnya untuk lebih mendukung pariwisata Kabupaten Siak dan dapat meningkatkan perekonomian," pungkasnya.

Pada kegiatan safari ramadhan ini, diserahkan bantuan kepada anak yatim dan bantuan Al Qur'an terjemahan untuk mesjid Al-Alim Kampung Sengkemang. Sedangkan dari PT.RAPP juga turut menyerahkan bantuan kepada anak yatim, paket iqra' & alqur'an dan jam dinding digital.

Selain perusahaan PT.RAPP, Bank Riau Kepri juga ikut menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid yang diterima langsung oleh pengurus mesjid Al-Alim.

Safari Ramadhan ditutup dengan tausiyah dan do'a oleh ustadz Irwansyah SH, yang dalam tausiyahnya menyampaikan, agar umat muslim dapat memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk melatih diri dan mencari ampunan atas segala dosa yang telah diperbuat. (Van)



 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar