Sambut Mahasiswa KKN UNRI di Tualang

Zalik Efendi Berharap Mahasiswa Dapat Menerapkan Ilmunya Di Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Tualang Zalik Efendi, menyambut mahasiswa KKN Universitas Riau (UNRI) sebanyak 90 orang di Kantor Camat Tualang, Kamis (27/6/2019). Penyambutan itu langsung disaksikan oleh penghulu se Kecamatan Tualang, dan Dosen pembimbing KKN UNRI Provinsi Riau.

Dalam sambutan itu, Zalik Efendi Berharap kepada mahasiswa yang tersebar 10 orang satu Kampung di Kecamatan Tualang nanti dapat menerapkan ilmu yang didapat ke masyarakat.

"Kami atas nama pemerintah Kecamatan Tualang mengucapkan selamat datang di kecamatan Tualang, ini dalam rangka Kuliah kerja nyata atau KKN,  tentunya dalam hal ini, sudah tiap tahun dilaksanakan, paling terpenting saling kordinasi tukar fikiran saling sharing antar mahasiswa dengan masyarakat," sampainya.

Lanjut Camat, Teori yang didapat di bangku kuliah, melalui KKN ini adek-adek bisa menerapkan dimasyarakat, terkait persoalan di Kampung yang tidak bisa dipahami, silahkan sharing terhadap masalah yang ada di masyarakat.

"Nanti, adek-adek bisa berkomunikasi dengan penghulu dan lurah, silahkan kordinasi dengan penghulu tentang persoalan dikampung, semoga adek-adek yang KKN ini bahagia selama kkn di sini," harapnya.

Sementara itu, Dosen pembimbing KKN UNRI Dr. Azizah Wati mengingatkan kepada mahasiswa, kalau dikampus kami jadi orang tua kalian, kalau sudah di kecamatan orang tua kalian adalah Camat, Sekcam dan Penghulu, bersikap baik kepada orang tua kalian nantinya.

"Kalau ada yang kurang pas dapat disikapi dengan bijaksana, kami juga mohon pak Camat, mohon dianggap sebagai anak-anaknya disini, kalau tidak pas silakan di tegur", jelasnya.

Azizah menjelaskan, KKN ini adalah untuk memberdayakan sumber daya manusia, cari potensi yang ada dalam diri kalian, kembangkan dimasyarakat, kalau dikuliah itu teori, jadi dilapangan itu praktik.

"Kembangkan teori yang kalian dapat, singkronkan antara IT dan saling memberi dan saling menerima masukan, jaga kekompakan dan jangan tonjolkan egosi, yang perlu ditonjolkan itu adalah kekompakan," ingatnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar