Mantap, PLN Selatpanjang Dapat Tambahan Mesin 4 Unit

Ilustrasi

KEPULAUAN MERANTI, RIAUBERNAS.COM - Tak lama lagi, PLN Rayon Selatpanjang mendapat tambahan mesin sebanyak 4 unit dengan daya 2 Megawatt. Mesin yang didatangkan dari Pakning ini kini tengah dipersiapkan tapak bagi mesin tersebut oleh PLN Rayon Selatpanjang.

Ini disampaikan oleh Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi, ketika ditemui Media ini, Minggu (21/2/2016). Menurutnya, empat unit mesin berdaya 2 MW itu dibawa dari Pakning, dan setelah di Pakning masuk ke sistem kelistrikan Sumatera.

"Kita tunggu di sana kondusif. Setelah masuk ke sistem kelistrikan Sumatera, di Pakning masih mati-mati," katanya.

Lanjutnya, untuk persiapan mesin itu sendiri, saat ini mereka tengah membangun tapak batu untuk meletakkan 4 unit mesin dari Pakning itu.

"Saat ini, kita tengah membangun tapak atau kedudukan untuk mesin tersebut," ujarnya.

Sementara itu, guna mensukseskan program 100 hari kerja Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, yakni menuntaskan masalah kelistrikan, Distamben dalam waktu dekat akan meng-overhaul dua unit mesin. Dua unit mesin itu, yang saat ini membantu kelistrikan di PLN Rayon Selatpanjang itu berdaya sekitar 1,4 MW, dan sudah beberapa waktu lalu tidak beroperasi.

"Sebetulnya tahun 2015 sudah harus dioverhaul, tapi baru bisa tahun ini," ujar Kepala Bidang Energi dan Ketenagalistrikan, Mufrizal.(azw)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar