Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polsek Sungai Mandau Terapkan Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebelum mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan, ternyata personil Polsek Sungai Mandau yang terdiri dari Polri/ASN dan BHL, sudah menerapkan Protokol Kesehatan di Lingkungan Polsek Sungai Mandau. 

"Sebelum turun mendisiplinkan masyarakat, internal dulu kita lakukan agar mereka disiplin dan patuh pada Protokol Kesehatan. Alhamdulillah mereka sudah mengikuti," jelas Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo SH kepada Riau Bernas di Kecamatan Sungai Mandau, Senin (19/10/2020) Sekitar pukul 09.45 WIB.

Dijelaskan mantan Kanit Regident Polres Siak itu, bahwa penerapan Protokol Kesehatan itu dilakukan oleh Ps. Kanit Provos Polsek Sungai Mandau AIPDA R. Sipahutar.

Kegiatan itu rutin dilakukan, seperti anggota wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menyediakan hand sanitizer disetiap ruangan, menggunakan sarung tangan pada saat di lapangan, menggunakan Baju berlengan panjang, serta menyemprotkan cairan desinfektan secara rutin di lingkungan Polsek Sungai Mandau.

"Dari hasil monitoring terhadap anggota Polri/ASN dilingkungan Polsek Sungai Mandau mereka sudah mengikuti, itu upaya dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid-19, dan upaya kita untuk melindungi diri petugas pada saat dilapangan," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar