Belum Ada Bantuan Dari Pemkab Inhil

Dihantam Gelombang 3 Meter di Kuala Selat Inhil, 19 Rumah Alami Kerusakan

INDRAGIRI HILIR, RIAUBERNAS.com - Dalam dua hari terakhir ini, gelombang tinggi yang berada di Kuala Selat Inhil menghantam sejumlah rumah warga yang berada di daerah tersebut. Akibatnya, 19 rumah warga yang di Kuala Selat Inhil mengalami kerusakan.

"Dari kemarin gelombang sangat tinggi. Kondisi angin yang sangat kuat membuat gelombang hari ini, naik setinggi 3 meter dan menghantam rumah warga," kata salah seorang warga Kuala Selat, Dani, via Blackberry Messenger (BBM) pada riaubernas.com, Senin (8/2/2016).

Lanjutnya, gelombang yang dikarenakan pasang dalam dan angin kencang itu pada hari ini, Senin (8/2/2016) semakin tinggi dibandingkan kemarin. Jika kemarin gelombang hanya setinggi 2 meter, hari ini gelombang sudah setinggi 3 meter.

"Sampai saat ini sudah 19 rumah mengalami kerusakan. Selain hembusan angin kencang, pasang dalam juga membuat gelombang semakin menjadi-jadi," katanya.

Kondisi ini, sambungnya, tentu sangat meresahkan masyarakat di Kuala Selat. Dimana di muara tersebut ada sekitar 40 rumah penduduk.

"Jadi, masih ada kemungkinan rumah yang akan rusak semakin bertambah jika gelombang besok datang lagi. Apalagi besok pasang masih dalam, kami hanya bisa berharap besok angin tidak kencang lagi hingga tidak menimbulkan gelombang," harap Dani.

Menurutnya, saat ini warga yang tertimpa musibah sudah sejak semalam dievakuasi di tempat yang lebih aman, termasuk harta benda yang ada juga sudah diangkut.

Namun demikian, ia mengatakan belum ada bantuan dari Pemkab Inhil. "Untuk sementara belum ada, tapi kabarnya besok BPBD Inhil mau datang ke sini," tukas Dani. (Adt)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar