Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Pelalawan Kembali Taja Penyemprotan Desinfektan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna memutus Mata rantai Penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pelalawan, Polres Pelalawan kembali taja kegiatan penyemprotan desinfektan secara massal, pada Kamis (13/8/2020).

Sebelum dilakukan penyemprotan, kegiatan diawali dengan Apel bersama yang dilaksanakandi Mapolres Pelalawan sekira pukul 08.30 wib. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik, dihadiri oleh Wakpolres Pelalawan Kompol Rezi Darmawan, S.Ik, M.Ik, Sekda Kab Pelalawan T. Muklis, Kabag Ops Kompol Daud Sianturi, S.Sos, Kasat Sabhara AKP Jambi Lumban Toruan, PLH Kasat Intel IPTU Soehermansyah, SH, Kasubag Humas IPTU Edy Haryanto, SH, serta diikuti  20 (Dua puluh) Personil gabungan Satfung Polres Pelalawan, 8 (Delapan) Personil Damkar Kab Pelalawan, 3(Tiga) Personil BPBD Kab Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko,S.Ik menyampaikan, bahwa saat ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Pelalawan sudah meningkat begitu signifikan, sehingga di perlukan kepedulian kita bersama seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak bepergian ke luar rumah bila memang tidak di perlukan.

"Saya minta kepada seluruh Steak Holder untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada masyarakat untuk selalu mengajak dan mengedukasi masyarakat agar dapat memahami tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan di dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Kapolres Pelalawan.

Adapun tempat yang menjadi sasaran penyemprotan Desinfektan, diantaranya
Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan hingga ke Rumah Sakit Efarina dan Mesjid Raya.

Untuk kegiatan penyemprotan menggunakan KBM R4 4 Unit, yaitu 1(Satu) Unit mobil Water Canon Polres pelalawan,  2 (Dua) Unit Mobil Damkar Kabupaten Pelalawan, 1 (Satu) Unit Mobil milik BPBD Kabupaten Pelalawan, dan 1(Satu) unit mobil Tangki PT. RAPP.  Dengan kapasitas cairan Disinfektan sebanyak 48.000 (Empat Puluh Delapan Ribu) liter. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar