Rohil Bebas Dari Virus Zika

Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dr.Djunaidi Saleh

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.com - Wabah virus zika yang telah masuk ke Indonesia membuat Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dr Junaidi Saleh, meminta masyarakat harus lebih waspada. Meski memang untuk di daerah ini, belum ditemukan masyarakat yang terjangkit virus yang tengah trend itu.

"Mengenai penularan virus zika sepertinya untuk wilayah Riau belum ada kasus pasien yang terjangkit. Sampai saat ini kita belum menerima surat edaran dari Menteri Kesehatan tentang masalah tersebut . Hanya saja kita mengharapkan agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan virus zika ini dengan lebih memperhatikan kebersihan lingkungan rumah. Karena virus zika dapat tertular melalui nyamuk seperti virus demam berdarah juga," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dr.Djunaidi Saleh pada riaubernas.com, via selulernya, Jumat (5/2/2016).

Lanjutnya, dengan membersihkan lingkungan rumah terutama daerah yang menyebabkan adanya genangan air berarti sudah berupaya dan waspada terhadap penularan berbagai penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk.

"Apa lagi saat ini sering hujan. Karena bukan hanya virus zika saja yang dapat ditularkan oleh nyamuk tetapi ada penyakit lain seperti virus yang menyebabkan demam berdarah dan penyakit kaki gajah," tandasnya.

Katanya, kebersihan lingkungan merupakan upaya pertama dalam mencegah datangnya sumber penyakit . Untuk itu, diharapkan masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah. (adv/hms/ar)

Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar