Besok, Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tualang Dihadiri Gubernur Riau

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Tualang yang ke XVII di Tualang Timur, akan dibuka oleh orang nomor satu di Provinsi Riau yaitu Drs Syamsuar Msi.  Pembukaan Pada hari Sabtu malam, (6/4/2019) sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, merupakan sejarah baru buat Kampung Tualang Timur.

Pembukaan yang dilakukan di halaman terbuka samping Puskesmas Pembantu Tualang Timur Kecamatan Tualang, persiapan sudah mulai rampung dikerjakan. Tampak dilapangan orang nomor satu di Kecamatan Tualang Zalik Efendi, sedang mengkordinir anggotanya untuk mempersiapkan event keagamaan setahun sekali itu.

"Besok, Pembukaan MTQ di buka oleh Drs Syamsuar Msi. Saat ini persiapan sudah 90 persen dan dipastikan besok sudah selesai," ungkap Camat Tualang Zalik Efendi kepada RiauBernas.com di Tualang Timur, Jum'at (5/4/2019).

Dijelaskan Zalik, sebelum pembukaan dilakukan pada malam harinya oleh orang nomor satu di Riau, pagi sampai sore akan dilakukan Pawai ta'aruf sepanjang 400 meter, dan pembukaan Stand bazar Kecamatan Tualang.

"Tema  MTQ ke XVII kali INI adalah, Mari Kita Tingkatkan Pemahaman Dan Pengamalan Isi Kandungan Al Qur'an Dalam Kehidupan Nyata," pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar