Seorang Pemudi Tidak Pakai Masker, Serda Purnomo: Dia Buat Pernyataan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Seorang pemudi di Kecamatan Tualang, kedapatan tidak pakai masker saat tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan penegakan disiplinkan Protokol kesehatan di toko-toko jalan protokol Perawang Kecamatan Tualang, Jum'at (26/6/2020) sekitar pukul 21.15 WIB.

Pemudi tersebut hendak berbelanja ke salah satu gerai Indomaret di Kecamatan Tualang, kemudian ia terjaring razia, dan dibuat perjanjian oleh tim gugus. "Ia, pemudi tersebut terjaring razia karena tidak pakai masker, kemudian kami suruh buat pernyataan, agar tidak mengulangi lagi," jelas Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Serda Purnomo kepada awak media di Tualang.

Penegakan disiplin dilakukan tim gugus tugas Kecamatan Tualang agar masyarakat terbiasa dalam kehidupan sehari-hari. "Kita mengajak masyarakat untuk membiasakan diri menggunakan masker dan rajin cuci tangan saat beraktivitas, termasuk masyarakat yang mau berbelanja maupun pemilik usaha," tegasnya.

Perihal Pemilik toko atau usaha diharapkan menyediakan tempat pencuci tangan atau Hand Sanitizer. "Kita tegaskan kepada seluruh masyarakat Tualang agar tetap mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan, itu dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kota industri maupun Kabupaten Siak," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar