Buka PSPT di PPKM, Hasanuddin The Berharap Lahirlah Suryono Yang Sudah Mendunia

Loading...

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pimpinan perusahaan PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang, membuka pelatihan sistem pertanian terpadu (PSPT) angkatan ke XIII di PPKM PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang, Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pimpinan perusahaan PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang, Hasanuddin The berharap, dengan pelatihan sistem terpadu ini bisa melahirkan kembali sosok Suryono alias Bagong, yang sudah mendunia. Suryono merupakan petani binaan PT. IKPP Perawang yang pernah menjadi pembicara KTT PBB Perubahan iklim di Maroko 2016 lalu.  Petani yang lahir di Medan, Sumatera Utara ini, dianggap menjadi contoh sosok aktif dalam usaha memitigasi perubahan iklim.

"Suryono alias Bagong itu orangnya pintar. SD aja gak tamat, tapi dia bisa berkumpul bersama dengan pemilik APP Sinar mas, saya aja gak pernah. Ia aja bisa, berarti dia sudah bisa memegang gelar Suryono Wijaya," guyon Hasanuddin, saat memberikan sambutan di hadapan peserta pelatihan pertanian terpadu itu.

Hasanuddin juga menyampaikan, bahwa saat ini paling terpenting buat petani adalah harga stabil dipasaran, agar petani ini tidak pusing dan bisa menghidupkan keluarga sehari-hari.

"Dalam pelatihan ini, adalah sharing ilmu, kemudian bagaimana menjalankan, saling mengisi, silahturahmi dan bisa mengetahui kelemahan kita, sehingga bisa menjadi komunitas yang kuat, " jelasnya,

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Kita selaku pihak perusahaan juga bekali bapak ibu, agar bisa menjalankan program dan memandirikan perekonomian mereka. Kami bisa mempertanggung jawabkan program ini.
 
"Mereka (peserta pelatihan pertanian terpadu, red) diharapkan bisa mandiri usai diberikan pelatihan ini. Perusahaan hanya bisa mengawasi dan membina, itu kembali ke pesertanya, apakah punya adrenalin untuk berubah," harapnya.

Ketua Panitia Peserta pelatihan sistim pertanian terpadu angkatan ke XIII tahun 2019, Murseno  mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai tanggal 9 - 10 April 2019.

"Pelatihan ini diikuti 28 orang peserta perwakilan dari Kampung yang ada di Kecamatan Tualang. Semoga dengan mengikuti pelatihan ini bisa bertambah wawasan dari petani kita ini. Kita berharap bisa meningkat hasil pertaniannya nanti habis pelatihan ini," harap Murseno.

Tampak hadir dalam pelatihan itu, Humas PT. IKPP Perawang Armadi, Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang Ir Ketut Piter, dan Kabag Hortikultura Kabupaten Siak selaku Instruktur pelatihan pertanian terpadu Suwandi, dan 28 peserta dari desa se Kecamatan Tualang. (Van)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar