Antisipasi Karhutla, Serka Edy Suprianto Cek Embung Penampungan Air dan Parit

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303 Bengkalis Serka Edy Suprianto mengecek Embung Penampungan air, Parit dan area tanaman sawit dan lahan warga di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. 

Pengecekan tersebut dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi ketika terjadinya kebakaran hutan dan lahan. "Kita siapkan segala kemungkinan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan, kita dengan sigap memadamkannya, "jelas Serka Edy Suprianto kepada Riau Bernas, Senin (15/3/2021).

Namun dirinya terus berupaya menyampaikan kepada masyarakat jangan sampai ada yang membuka lahan dengan cara membakar. "Kita berupaya memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti, tumpukan pelepah, tangkos maupun rumput kering," ingatnya. 

Dirinya juga menjelaskan tentang aturan bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. "Oknum pembakaran hutan dan lahan akan di penjara selama 10 tahun, jadi jangan coba-coba membakar hutan dan lahan kalau tidak ingin berurusan dengan pihak berwajib," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar