TV Kusrin Diberi Tambahan Modal dan Label SNI

Presiden Jokowi Kagum Dengan Televisi Rakitan Kusrin

Istimewa

JAKARTA, RIAUBERNAS.com - Dinilai melanggar Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian serta Perubahan Permendagri tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI), perakit televisi murah, Kusrin, malah diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara. Bahkan mantan Gubernur Jakarta itu terkagum-kagum dengan daya kreatif Kusrin dalam merakit televisi.

"Presiden Jokowi ‎‎cukup terkejut dengan televisi rakitan Kusrin. Karena dari sisi profesional sudah jadi standard untuk bisa dikomersilkan. Kardus pun sudah pakai brand," terang Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi pada wartawan, usai mendampingi Muhammad Kusrin bertemu Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/1) siang.

Seperti dilansir setkab.go.id, Johan mengatakan bahwa dalam pandangan Presiden televisi rakitan Kusrin ini bukan sekedar televisi untuk kalangan menengah ke bawah. Tapi yang terpenting rakyat di bawah jadi makin bisa mengakses informasi. Jadi selain fungsi UKM ada fungsi yang lebih penting lagi," katanya.

Atas usaha kreatifnya itu, lanjut Johan, Presiden secara pribadi memberikan bantuan tambahan untuk modal usaha Kusrin.

Kata Johan, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi itu, Kusrin menjelaskan tahapan-tahapan untuk memperoleh perizinan sudah dipenuhi. “Sehingga akhirnya dikeluarkanlah standard SNI, karena Mas Kusrin sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang diperlukan," ujarnya.‎

Kusrin sendiri saat ditanya wartawan apa yang disampaikannya kepada Presiden. ‎”Saya minta kepada Pak Presiden, minta tolong agar merek saya ini dipatenkan. Itu saja,” ucap Kusrin.

‎Selama ini, Kusrin menjual televisinya di Karanganyar, namun ke depan ia berencana mengembangkan usahanya dengan membuka cabang pemasarannya. ‎"Nanti di Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta," katanya.

Selain mengembangkan usaha, Kusrin juga berencana merakit televisi LED, tapi hingga saat ini, permintaannya masih banyak pada televisi tabung. (***)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar