Tinjau Korban Kebakaran, Alfedri Akan Relokasi Korban ke Rusunawa

Bupati Siak Drs. Alfedri saat meninjau korban kebakaran di Kampung Pinang Sebatang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si meninjau korban kebakaran sebanyak 8 Kepala Keluarga di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Senin (17/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Siak itu akan merelokasi korban kebakaran untuk dapat tinggal sementara di Rumah susun sewa (Rusunawa) yang ada di Kampung Pinang Sebatang secara cuma-cuma atau gratis selama setahun.

"Ada 7 tempat di Rusunawa yang kosong, kalau bapak dan ibu berkenan tinggal sementara di Rusunawa iya silahkan ditempati. Kendati belum diresmikan, tapi sudah bisa di fungsi," jelas Bupati kepada Awak media usai meninjau lokasi dan korban kebakaran.

Terkait tempat tinggal di Rusunawa yang hanya tersedia 7 tempat yang dikabarkan lengkap itu, listrik dan air maupun tempat tidur sudah ada, dan menyisihkan satu KK lagi, Alfedri menyebutkan, 1 KK lagi merupakan Kerani Pinang Sebatang.

"Salah satukan Kerani tu, Nanti dicarikan ditempat yang lain," jelas Alfedri.

Perihal berkas maupun identitas korban yang hangus dilalap si jago merah, Alfedri berjanji akan mempermudah buat korban kebakaran itu.

"Tadi sudah saya sampaikan ke Kapolsek, perihal Ijazah, SIM, KTP dan KK, maupun surat tanah yang hangus terbakar, kami sudah mengarahkan kepada korban untuk membuat laporan kepada pihak kepolisian, udah itu nanti diteruskan ke instansi terkait, artinya kita permudah," terang Alfedri.

Alfedri menambahkan, kami juga meminta kepada Penghulu maupun perangkatnya termasuk pak camat, untuk memfasilitasi, untuk dipermudah surat-menyurat mereka yang sudah hangus. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar