Buka Musrenbang di Bandar Petalangan, Ini Harapan Bupati Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Saat ini, Bandar Petalangan tak seperti dulu lagi, yang jauh dari kemajuan. Karena kini, berkat program Pemerintah Pelalawan yakni Pelalawan Emas, masyarakat di daerah ini sudah bisa menikmati fasilitas jalan yang sudah di aspal,  ketersediaan listrik selama 24 jam dan tersedianya sekolah di setiap desa dan juga tersedianya sarana kesehatan.

"Semangat itulah yang membuat kami, baik dari Pemerintah Kecamatan maupun desa yang ada di daerah ini, untuk selalu mendukung program-program yang ditaja oleh Pemkab Pelalawan," terang Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius, S.Pd.M.Pd, saat memberi sambutan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Bandar Petalangan Tahun 2021, Senin (10/02/2020).

Dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Pelalawan ini, tampak hadur Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, anggota DRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin, US.SH dan Nazaruddin Arnazh, S.IP, Kepala OPD terkait Pemda Pelalawan, Staf Khusus Bupati Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.M.Pd, Sekcam Bandar Petalangan Sabaruddin, S.Pd.M.Pd, kepala desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Bandar Petalangan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, forum anak dan perwakilan dari pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan.

Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa bagi Camat Bandar Petalangan yang baru hendaknya semangatnya juga baru yaitu meneruskan perjuangan camat yang lama bersama masyarakat, kalau ada pembangunan yang belum terealisasikan hendaknya dapat diselesaikan.

Dia juga berpesan kepada camat agar dapat mengayomi masyarakat ke arah yang lebih baik agar pembangunan di daerah ini dapat terlaksana dengan baik. Di akhir sambutannya, dia mengharapkan agar acara Musrenbang ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama masyarakat  dan bisa memberikan sesuatu yang baik bagi masyarakat dan daerah.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Pelalawan mengharapkan kepada camat dan kepala desa agar melaksanakan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dikerjakan dan hal apa saja yang perlu dikerjakan di masa mendatang.

"Kepada camat dan kepala desa se-Kecamatan Bandar Petalangan agar dapat mengevaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan sebelumnya dan memikirkan ke depannya apa lagi yang perlu dikerjakan agar apa yang telah direncanakan dalam kegiatan Musrenbang ini dapat nampak terealisasi dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat melalui APBN  akan membantu Kabupaten Pelalawan sebanyak 1.9 triliyun untuk pembangunan jalan dan jembatan yang ada di daerah ini. Tak hanya itu, Kabupaten Pelalawan juga akan menjadi jalan lintas ASEAN melalui pelabuhan sokoi yang akan dibangun. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mempersiapkan para  generasi muda agar dapat menjadi penerus bangsa sehingga mampu membangun Pelalawan menjadi lebh baik di masa yang akan datang.

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Bandar Petalangan Tahun 2021 ini juga dilaksanakan penandatangan kesepakatan antara PT.Arara abadi dan PT. CAS untuk mendukung program Basolang Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan yang ditandatangani oleh pimpinan perusahaan, Camat Bandar Petalangan dan Bupati Pelalawan. (ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar