Protes Jalan Berlubang Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanami Pohon Pisang

Jalan rusak dan berlubang yang ditanami pohon oleh warga

KAMPAR, RAIUBERNAS.COM - Sejumlah warga RT/RW 003/004 Bangkinang Kota, Kecamatan Bangkinang Kota, melakukan aksi protes dengan cara menanam pohon pisang di setiap lubang di Jalan Prof.M.Yamin Bangkinang Kota yang rusak, Selasa (8/3/2016).

Aksi ini adalah sebagai bentuk protes warga karena jalan raya di wilayah mereka rusak berat namun tak kunjung mendapatkan perbaikan dari pemerintah. Padahal jalan yang berlubang tersebut sudah banyak menimbulkan korban terutama pengendara motor.

"Warga sudah kesal, jalan yang sudah lama rusak itu tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah. Selama ini saja, jalan tersebut sudah banyak makan korban, terutama pengendara motor dari berbagai wilayah karena jalan tersebut merupakan jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatra Barat. Bahkan kemarin (07/3/2016) sudah ada yang sampai meninggal dunia, apa perlu ada korban jiwa lagi baru jalan tersebut diperbaiki," kata salah seorang warga, Feri, pada riaubernas.com, Selasa (8/3/2016).  

Ia mengatakan, karena tak kunjung diperbaiki, kecelakaan hampir terjadi setiap hari. Karena itu, warga berharap, pasca adanya aksi ini, jalan tersebut segera ada tanggapan dari pemerintah. Sehingga tidak memakan korban lebih banyak lagi.

"Kami berharap agar segera dilakukan pengaspalan di jalan yang berlubang. Sementara ini, kami hanya bisa menandai lubang dengan pohon pisang. Supaya pengendara lebih berhati hati dan tidak mengalami kecelakaan," tukasnya. (vis)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar