Bupati Zukri : Kegiatan Mahgrib Mengaji Membawa Banyak Manfaat Bagi Semua

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE kembali hadir pada kegiatan Mahgrib Mengaji. Didampingi Asisten I Zulkifli dan Forkopimda serta manajemen PT. RAPP, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Mubbarak di Komplek Townsite II,  Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Senin (22/07/24).

Bupati Pelalawan menyebutkan, adanya kegiatan mahgrib mengaji ini membawa banyak manfaat bagi kita semua. "Saya banyak keliling Maghrib Mengaji dari masjid ke masjid. Setelah saya pelajari lebih dalam, dengan mahgrib mengaji ini kita bisa tertib sholat berjamaah, membaca Al-Qur'an dan menambah kecintaan tehadap kalam Allah. Dengan mahgrib mengaji juga silaturrahmi dan ukhuwah akan terjaga, sehingga tidak ada lagi iri dengki dan gugurlah dosa-dosa kita," tutur H. Zukri.

Bupati juga mengatakan bahwa masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk ukhrawi dan duniawi, seperti Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang hari ini bisa bersilaturahmi dengan masyarakat.

H. Zukri juga menyampaikan bahwa ada aplikasi Klik Pelalawan yang mempermudah masyarakat untuk melaporkan sesuatu hal kepada Pemerintah.

"Terlebih lagi warga Komplek Townsite II ini yang rata-rata adalah karyawan dan memiliki jadwal kerja padat serta tidak ada waktu untuk mengurus administrasi kependudukan seperti KK, KTP, KIA. Saat ini masyakarat bisa menyampaikan kebutuhan tersebut melalui aplikasi Klik Pelalawan, karena setelah berkoordinasi dengan RT RW setempat, mobil pelayanan Disdukcapil akan datang kesini. Masyarakat juga bisa menyampaikan permintaan jadwal mobil Disdukcapil keliling tersebut dihari libur agar tidak mengganggu aktifitas," paparnya.

Dikatakan Bupati, saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan sedang melaksanakan program pembangunan wisata "Kerinci Skyline", yang nantinya 100% hasilnya diberikan kepada masyarakat yg tidak mampu.

Bupati Zukri juga akan membangun pabrik industri Tekel (Teh Kelor), mengingat banyaknya manfaat dari tumbuhan ini yang dinilai memiliki nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh, seperti antioksidan, vitamin C, dan lain-lain.

Bupati Zukri juga menyampaikan bahwa seluruh program ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik. Bupati juga berpesan untuk terus berbuat baik dan menolong sesama, karena Allah akan meridhoi. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar