Pelaksanaan Ujian CPNS 4 Kabupaten, Resmi Di Buka Bupati Asahan

Kisaran (Riaubernas.com) - Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, membuka secara resmi pelaksanaan ujian CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Sekaligus meninjau langsung kesiapan pelaksanaan seleksi, Senin (03/02/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Adminiatrasi Umum, Plt Kabid Inka BKN Regional VI Medan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, dan Kasat Intel Polres Asahan. melihat kesiapan pelaksanaan seleksi.

Kepala BKD Kabupaten Asahan, Nazaruddin, S.H, pada laporannya menyampaikan, tujuan diadakan seleksi pengadaan Calon Pengawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi 2019, adalah untuk mendapatkan SDM Aparatur guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Beliau menambahkan, peserta yang akan mengikuti seleksi pengadaan CPNS ini terdiri dari 4 Kabupaten, yaitu dari Kabupaten Asahan 4162 orang, Kabupaten Labuhanbatu 5287 orang, Kabupaten Batubara 5976 orang dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan 297 orang.

Adapun jadwal pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Daerah Formasi 2019, akan dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai 16 Februari 2020.

"Dengan rincian, Kabupaten Asahan selama empat hari, Kabupaten Labuhanbatu enam hari, Kabupaten  Batubara enam hari, dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan selama satu hari. Dan untuk pelaksanaan ujian diserahkan sepenuhnya kepada Tim Pengawas dari Kanreg VI BKN Medan," terang Nazaruddin.

Sementara, Plt. Kabid Inka BKN Regional VI Medan, Jossy Sahat Parsaoran, dalam sambutannya berharap, semoga ujian ini dapat berjalan dengan lancar dan para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian tersebut dengan tenang.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam pidatonya mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 berdasarkan dengan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, serta tidak dipungut biaya apapun.

"Kepada seluruh masyarakat yang berminat mengikuti rekrutmen ini, saya berharap untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin untuk lolos menjadi CPNS Kabupaten Asahan Formasi Tahun 2019," ucap Bupati.

Bupati juga menghimbau agar seluruh masyarakat tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Asahan, pejabat, maupun pihak lain, yang menjanjikan untuk dapat meloloskan menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil Kabuapten Asahan Formasi Tahun 2019 dengan imbalan tertentu.

Diakhir pidatonya, H. Surya, B.Sc mengatakan, semoga pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi Tahun 2019 ini dapat berjalan aman, nyaman, dan tetap kondusif, untuk melahirkan para Calon PNS yang siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta ini,  terutama Pemerintah Kabupaten Asahan. ( Denny )


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar