Sidak Di Puskesmas 2 Pangkalankerinci, Dewan Nilai Bangunan Belum Selesai

PELALAWAN - Dalam sidak yang dilakukan oleh anggota Komisi 1 DPRD Pelalawan ke Puskesmas Pangkalankerinci 2, banyak ditemukan masalah yang terjadi di instansi pelayanan tersebut. Saat mendatangi Puskesmas II Pangkalankerinci yang berada di Desa Terusan Baru, ternyata masih banyak pengerjaan gedung tersebut yang dinilai belum selesai oleh anggota dewan.

"Kita masih ragu, apakah pengerjaan ini masih tanggungjawab kontraktor atau tidak, juga apakah bangunan ini sudah serah terima apa belum. Karena kita lihat masih banyak pengerjaannya yang belum selesai, seperti parit atau taman," kata anggota DPRD Pelalawan, Baharuddin dan Faizal, yang meninjau pembangunan Puskesmas 2 Pangkalankerinci, Jum'at (15/1).

Menurut Faizal jika memang telah selesai pembangunannya maka sebaiknya gedung ini harus ditunggu, karena dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab. Dan dirinya juga meminta agar persoalan serah terima aset ini ke Pemda secepatnya juga diselesaikan, supaya puskesmas ini bisa segera difungsikan.

Terpisah, Kadiskes Pelalawan Dr Endit RP melalui Sekretaris Diskes Asril SKM mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari PPTK-nya pembangunan Puskesmas Pangkalankerinci 2 itu sudah sesuai dengan besteknya, dan sudah dibayarkan lunas 100 persen. Sementara mengenai kapan akan dipergunakan puskesmas tersebut, pihaknya Senin besok (18/1) akan memanggil Kepala Puskesmas Pangkalankerinci untuk berkoordinasi menganai kapan bangunan tersebut bisa dipergunakan.

"Jelas kalau keinginan kami bangunan tersebut bisa secepatnya dipergunakan, karena puskesmas yang sekarang bisa kita lihat kondisinya sudah tak memungkinkan. Kita minta juga agar nanti Pak Bupati yang bisa meresmikan pemakaian gedung Puskesmas Pangkalankerinci 2 yang baru selesai dibangun," tutupnya. (sbr)

Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar