Di Tualang, Warga Tidak Pakai Masker Langsung Ditembak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Komitmen Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan di Kecamatan Tualang Kabupaten siak tidak perlu diragukan lagi.

Hal itu terbukti, warga yang tidak pakai masker saat penegakan disiplin berlangsung akan ditembak oleh Tentara. Penembakan itu bukan menggunakan pistol, melainkan infrared termometer.

"Bagi tidak pakai masker, akan kita tembak dengan termometer, penggunaan Termometer sebagai langkah awal antisipasi penyebaran Covid-19," jelas Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas di Tualang, Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Serda Venus Luberto bersama tim gugus tugas kecamatan juga menyisir Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang dan Depan Ramayana KM 5 Kecamatan Tualang.

"Kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan. Ia mengajak masyarakat yang mau berbelanja untuk tetap mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar