Buat Pernyataan, Serda Ardian Agus Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati rutin melaksanakan operasi gabungan yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, tetapi masih ada masyarakat yang belum sadar memakai masker.

Untuk itu, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Ardian Agus mengimbau kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker. 

"Kita tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat memakai masker, karena itu cara yang ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang," jelas Serda Ardian Agus saat melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di depan Pospan Ramayana Kecamatan Tualang, Senin (28/9/2020).

Perihal masyarakat yang masih ditemukan tidak menggunakan masker, maka akan dikasih hukuman. "Bagi yang tidak pakai masker, kita beri hukum mengutip sampah di seputaran areal Pasar maupun Pospan Ramayana Perawang ini. Hal itu dilakukan agar memberikan efek jera kepada masyarakat agar terbiasa patuh mengikuti Protokol Kesehatan," jelasnya. 

Selanjutnya, Ia menghimbau agar menjaga jarak, pakai masker, dan protokol kesehatan.

"Pendisiplinan Produktif Aman Covid-19 dengan pencegahan Virus Corona dengan Menggunakan Masker, Menghindari Kumpulan orang banyak, Jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain, bila ada gejala ( Demam, Batuk /Pilek,Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, Letih/ Lesu, Periksakan diri ke Dokter) 
dan bila tidak pentingan di Rumah Saja," tambah dia. 

Dia berharap, masyarakat bisa patuh mengikuti Protokol Kesehatan, karena itu cara yang ampuh untuk memutus Mata  Rantai Penyebaran Virus Corona Covid -19 di Kota industri (Van).


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar