Tinjau Pos Pam Natal Dan Tahun Baru, Ini Yang Disampaikan Kapolres Pelalawan

Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua saat meninjau Pos Pam KM 55 Pangkalan Kerinci.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, S.Ik, M.Si, di dampingi Pabung Dandim 0313 KPR, Kabag Ops Polres Pelalawan, Kasat Lantas, Kasat Shabara, Kasat Intel, dan Kasubbag Humas Polres Pelalawan, melakukan peninjauan Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (24/12/2019).

Saat melakukan peninjauan, AKBP M. Hasyim Risahondua mengecek segala peralatan dan kesiapan personil yang bertugas, seperti mengecek CCTV yang dipasang di setiap Pos Pam, dan di jalur-jalur yang dianggap rawan kecelakaan. 

Kepada para personil yang bertugas di Pos Pam, Kapolres berpesan agar meningkatkan kesiagaan serta melayani setiap penguna jalan dengan sepenuh hati dan humanis, sehingga memberikan rasa nyaman baik bagi pengendara maupun bagi penguna jalan yang ingin istirahat di Pos Pam tersebut.

Dikatakan Hasyim, di Kabupaten Pelalawan ada empat Pos Pengamanan yang didirikan, yaitu di Simpang Beringin Kecamatan Bandar Sekijang, Kilo Meter 55 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Depan Ramayana, dan Simpang Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan. 

"Tujuan di dirikannya Pos Pam ini, yang pertama adalah untuk mengamankan palaksanaan Natal dan tahun baru. Kemudian yang kedua, Pos Pam ini dibentuk untuk memberikan rasa aman bagi para pengemudi kendaraan, sekaligus memberikan informasi kepada pengemudi arah maupun keselamatan berlalulintas," terang Kapolres kepada media ini saat meninjau Pos Pam di KM 55.

M. Hasyim menambahkan, personil yang ditempatkan dalam satu Pos Pam itu berbeda-beda, ada yang 20 personil, ada yang sampai 30 personil, sesuai dengan situasi daerah. Dan semua terintegrasi, yang terdiri dari tim gabungan dari TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, Kesehatan, dan dari Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom), pramuka dan lain-lain.

"Pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, dan pendirian Pos Pam ini akan dilaksanakan selama 12 hari, yaitu dari tanggal 23 Desember 2019 - 02 Januari 2020," pungkas Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, S.Ik, M.Si. 

Dan perlu diketahui, di Pos Pam KM 55, dilengkapi dengan empat monitor yang terkoneksi dengan semua CCTV yang di pasang di empat Pos Pam dan di jalur-jalur yang rawan kecelakaan, sehingga kalau ada kejadian di tempat dan jalur tersebut dapat terpantau dan dapat segera dilakukan penanganan. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar