Bupati Resmikan Gerai Produk Oleh Oleh, Pelaku Usaha minta Bantu Promosi

Pelaku usaha di Rohil menyerahkan cendramata kepada Bupati Afrizal Sintong

ROKAN HILIR (Riaubernas) -  Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong meresmikan gerai oleh-oleh khas Kabupaten Rohil, Senin (13/9/2021) di jalan nelayan Bagansiapiapi tepatnya kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Pasar (Disperindagsar).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal sekaligus pembukaan tirai oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Turut hadir, wakil bupati Rohil H Sulaiman, wakil ketua PKK Sari Eka Rahmi, Kepala Disperindag Sukma Alfalah, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), Forkompinda dan beberapa kepala dinas lainnya.

Gerai oleh diresmikan menyediakan berbagai macam produk unggulan khas Rokan Hilir seperti makan ringan, makanan khas, minuman ringan, busana , souvernir, suplemen, kerajinan tangan dan lainnya.

Ketua UKM IKM Rohil Nur Azmi mengakui geliat pelaku UMKM produk lokal sudah lama berkembang, namun hanya sebatas bergabung dalam bentuk komunitas 

Sejak terbit Surat Edaran Kementerian tahun 2020 kemarin, barulah mereka membentuk organisasi secara legal dinamakan UKM IKM Nusantara.

Organisasi inilah ,menurut Nur mewadahi pelaku usaha UMKM lokal, "Alhamdulillah kami diberikan tempat oleh Disperindag untuk menjual produk UMKM," ungkapnya.

Azmi menjelaskan, produk UMKM Rohil sangat luar biasa karena sudah memiliki kemasan label luar biasa, bahkan kualitas rasa  dan bentuk sudah sangat cock untuk dijadikan sebagai oleh-oleh daerah. 

"Alhamdulillah, ini suatu kebahagiaan bagi kami, melalui Disperindagdar Gerai akan kami kelola secara profesional dan bisa lebih berkembang bersama pelaku UMKM," terangnya.

Menanggapi itu Bupati Afrizal Sintong mengatakan pelaku UMKM harus lebih kencang, melakukan lobi dan promosi produk unggulan melalui media sosial secara konvensional agar semakin dikenal masyarakat luas.

Menurut Bupati Produk unggulan daerah perlu dipromosi lebih kencang agar banyak peminat baik masyarakat lokal maupun luar daerah 

"Kami akan siap bantu untuk mempromosikan produk unggulan melalui pemda maupun melalui videotron di tengah kota Bagansiapiapi," ungkap Afrizal.

Dengan banyaknya produk UMKM lokal, Bupati Rohil juga merasa sangat bangga karena hasil ini nanti selain meningkatkan ekonomi keluarga dan mengangkat nama daerah.

"Kami mau sama-sama bangkitkan berusaha dan saya mengajak kedepan bagaimana kembangkan produk UMKM lokal untuk beli buatan lokal supaya ekonomi masyarakat pun berputar di daerah sini ," pungkasnya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar