Polres Meranti Gelar Upacara HUT Satpam Ke-35

INDRAGIRI HULU - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (SATPAM) yang ke-35, Polres Kepulauan Meranti bersama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengelar upacara di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakanb) Meranti Drs H Iqaruddin, didaulat menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati HUT Satpam ke-35.

Dalam amanatnya, Sekdakab Meranti mengatakan bahwa Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Badrodin Haiti menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satuan Pengamanan, dan melalui peringatan hari ulang tahun Satpam ini Kapolri mengajak agar peringatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditampilkan.

"Selamat ulang tahun kepada seluruh Personil Satuan Pengamanan diseluruh Indonesia, disertai harapan agar Satuan Pengamanan dapat semakin eksis dalam menunjukan jadi dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa, yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya pada Rabu (30/12) pagi.

Sekda berharap mana perusahan besar dimeranti ini yang belum memiliki satpam agar bisa diurus (Ada satpam,red) untuk keamanan bersama dalam melakukan tugas kinerja.

Sementara Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH,Msi mengatakan agar momentum HUT Satpam ke-35 ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai Mitra Polri.

Ditambahkannya, dirinya berpesan agar semua elemen masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagi landasan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas jaga, dan tingkatkan disiplin, integritas, solidaritas dan profisionalisme dalam penyelenggaraan pengaman swakarsa.

"Untuk itu perluas wawasan dan pengetahuan serta tingkatkan kemampuan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan, tingkatkan terus kewaspadaan agar selalu siap menghadapi segala bentuk gangguan Kamtibnas yang mungkin terjadi di tempat bertugas. dan utamakan  tindakan preventif  serta lakukan penegakan hukum terbatas secara proporsional apabila dibutuhkan, perkuat jalinan kerja sama dan koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian di wilayah saudara bertugas untuk mengantsipasi berkembangnya Kamtibnas," tutupnya. (zhr)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar