Masa PPKM Level 3, Sertu Afrisal Sisir 3 Lokasi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Arisal menyisir 3 lokasi yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Industri pada masa pemberlakuan pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ketiga lokasi tersebut adalah Pasar Tuah Serumpun KM 04 Perawang, Indomaret KM 5 Perawang, Pertokoan di Jamsostek Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Ketiga lokasi itu merupakan daerah rawan  penularan Covid-19 karena merupakan pusat keramaian. 

"Warga banyak berkunjung di ketiga lokasi itu, kita pastikan mereka mengikuti Protokol Kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi kerumunan, dan mengurangi keluar rumah," kata Sertu Afrisal kepada Riau Bernas usai melakukan penyisiran, Sabtu (25/9/2021).

Perihal masih ada masyarakat yang  tidak gunakan masker, "Kita tetap memberikan teguran dan membuat surat pernyataan, kalau ada Tim Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan yaitu Satpol-PP langsung didenda," tegas dia. 

Kepada masyarakat yang usai keluar rumah wajib cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, habis itu langsung ganti baju. "Apabila masyarakat mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter," jelasnya.

Dia menegaskan, bahwa virus Covid-19 bukan aib, tapi harus dicegah dengan mengikuti Protokol Kesehatan sehingga memutus mata rantai penularan Covid-19 bisa terwujud.

Bagi pengusaha, lanjut dia, diminta harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah. "Pemilik usaha di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak wajib menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli, silakan dibungkus saja," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar