Pastikan Bantuan Pendidikan Tepat Sasaran

Tim Verifikasi PT IKPP Perawang Survei Ke Rumah se Kabupaten Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim verifikasi PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, melakukan survei ke rumah-rumah mahasiswa se Kabupaten Siak. Kegiatan survei dilakukan guna memastikan bantuan pendidikan dari PT. IKPP Perawang itu tepat sasaran kepada mahasiswa yang membutuhkan.

Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang, Ir. Ketut Piter, S.H, melalui Murseno mengatakan, bahwa hari ini, Selasa (3/3/2020) Tim Verifikasi PT. IKPP Perawang bertolak ke Kecamatan Koto Gasib untuk melakukan survei lanjutan untuk bantuan pendidikan dari PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang.

Tampak, tim verifikasi yang dikoordinir oleh Ir. Ketut Piter, S.H, didampingi oleh Murseno, Umar Dani dan Nuri itu, turun lapangan sejak seminggu yang lalu.

"Kita saat ini turun kelapangan untuk melakukan survei kepada mahasiswa yang kurang mampu, dibuktikan dengan SKTM dari Penghulu Kampung, habis itu kita cek rumah mereka dan wawancara perihal penghasilan perbulan orang tuanya," ujar Murseno kepada Riau Bernas.com saat meninjau rumah mahasiswa di Kecamatan Koto Gasib.

Dijelaskan Murseno, perihal verifikasi administrasi mahasiswa ini, dilakukan door to door kerumah mahasiswa yang bersangkutan yang lolos verifikasi.

"Ada sekitar 250 mahasiswa Siak yang masuk berkas dan mereka lolos administrasi, kemudian kita lakukan verifikasi data sampai survey kerumah. Sebanyak 50 mahasiswa tidak mampu ini, akan diberi bantuan pendidikan," jelas Murseno.

Perihal, sebanyak 50 orang mahasiswa yang mendapatkan bantuan pendidikan itu harus IPK diatas 3.00, "Setiap mahasiswa mendapatkan bantuan pendidikan sebesar 2.4 juta selama setahun, namun dengan syarat IPK di atas 3.00 dan harus Universitas Negeri," tambah Murseno.

Terkait pengumuman, akan diumumkan pada akhir bulan Maret, "Ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan PT. IKPP Perawang terhadap pendidikan di Kabupaten Siak. Ia (Mahasiswa Siak, red) tidak mampu tapi ingin kuliah, ini harus kita bantu," ingat Murseno.

Murseno berharap, mahasiswa yang menerima bantuan pendidikan dari perusahaan itu, tetap kuliah sampai benar-benar mampu mencapai cita-cita yang diinginkannya. (Van)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar