Dua Putra Tualang Kembalikan Berkas Ke PPP

Syamsurijal: Alfedri Punya Legitimasi dan Jangan Lupa Dengan Nilai Luhur Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dua orang putra Kecamatan Tualang, Syamsurijal, S.H, M.Kn, dan H. Suhartono, S.H, mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2020 ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di kantor PPP Kecamatan Siak, Senin (18/11/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Pengembalian berkas dua putra Tualang itu, datang secara bersamaan di kantor DPC PPP Kecamatan Siak. Tampak Ketua DPC PPP Kabupaten Siak, H. Musar, S.H, menyambut ke dua bakal calon yang mengembalikan formulir, yaitu formulir Wakil Bupati Siak.

Bakal Calon Wakil Bupati Siak tahun 2020-2025, Syamsurijal, S.H, M.Kn, berharap dapat diusung dari PPP. "Kita berharap dapat diusung dari PPP sebagai wakil Bupati Siak untuk mendampingi petahana (Drs. Alfedri, M.Si, red), untuk maju ke Pilkada Siak tahun 2020 mendatang," sebutnya.

Syamsurijal menyakini, bahwa petahana memiliki legitimasi dari masyarakat. Syamsurijal menambahkan, tidak bisa di pungkiri lagi bahwa dirinya merupakan bagian dari leluhur yang mendirikan Kerajaan Siak ini, karena Kabupaten Siak memiliki histori dengan Kerajaan Pagaruyung Tanah Datar Provinsi Riau. Ia (Syamsurijal, S.H, M.Kn, red) merupakan keturunan raja Pagaruyung yang terakhir.

Syamsurijal menceritakan, bahwa raja pertama Kerajaan Siak ini di besarkan serta di tempa lahir bathin di rumah kami, setelah itu, baru berangkat ke Siak untuk mendirikan Kerajaan Siak Sri Indrapura, dengan didampingi oleh Empat datuk, yaitu Datuk Tanah Datar, Datuk Limapuluh, Datuk Pesisir, dan Datuk Kampar.
 
"Saya berikrar, kalau tidak dengan pak Alfedri, kami tidak melanjutkan. Mudah-mudahan, Allah SWT meridhoi, reski, jodoh,  pertemuan, maut, rahasia Allah. Makanya saya akan ungkap, mudah-mudahan saya bisa mengungkapnya sebagai abdi di Kerajaan Siak yang kita cintai. Kami berharap, PPP dan Demokrat mengusung dirinya bersama Alfedri maju pada Pilkada Siak 2020 mendatang," pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Siak, H. Suhartono, S.H mengatakan, bahwa dirinya mengembalikan formulir sebagai Calon Wakil Bupati Siak. "Kita mengikuti mekanisme PPP, saya berharap diusung oleh PPP," imbuhnya.

Selanjutnya, Ia akan mengambil formulir ke Partai kebangkitan bangsa (PKB), "Dalam waktu dekat ini kita mendaftar ke PKB," pungkasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Musar, S.H mengatakan, bahwa ada lima bakal calon yang sudah mengembalikan formulir ke PPP.

"Dua pengembalian formulir untuk Bupati Siak, yaitu Drs. Alfedri dan Sayeed Abubakar Asegaf, sedangkan tiga orang lagi, H. Suhartono, S.H, Syamsurijal, dan Letkol Defi Deflijun, mengembalikan formulir sebagai Wakil Bupati Siak. Saya sebagai Ketua DPC mengucapkan terima kasih kepada Bacalon Bupati dan wakil Bupati Siak yang telah mendaftar," ujarnya.

Selanjutnya kita akan mengikuti sesuai mekanisme yang ada, mulai nanti dirapatkan, kemudian dibawa ke DPW dan DPP, mari kita berdo'a sehingga mendapat hasil yang diinginkan. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar