24 Tim Futsal Akan Berlaga di PWI Cup II

INHIL, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 24 tim futsal terbaik dari kantor, instansi, badan, BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ikut ambil bagian pada kompetisi futsal PWI CUP II tahun 2019, yang di gelar di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan.

Kompetisi futsal yang merupakan agenda kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhil periode 2016-2019 ini, akan bergulir sejak tanggal 1 hingga 10 November 2019. 24 tim ditetapkan sebagai peserta PWI Cup II, setelah mengikuti Technical Meeting (TM) dan drawing yang dilaksanakan hari ini, Rabu (29/10/2019).

Dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi (sistem grub), 24 tim ini dibagi menjadi 8 grub, dengan masing-masing grub di isi 3 tim, memperebutkan satu tiket juara grup untuk melaju ke 8 besar.

Ketua Pelaksana PWI Cup II tahun 2019, M. Ihsan, S.E, usai memimpin pelaksanaan TM mengatakan, berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu, untuk mengakomodir saran dan keinginan peserta, PWI Cup II tahun 2019 ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Kemudian untuk jadwal pertandingan, sengaja dilaksanakan pada hari libur agar tidak menggangu jam kerja pemain.

"Untuk pertandingan, kita jadwalkan pada hari Jum'at dilaksanakan pada sore hari, dan untuk hari Sabtu dan Minggu, dilaksanakan seharian penuh hingga 10 November nanti," ujar Ihsan.

Mantan pelatih Dumai FC ini juga menjelaskan, bahwa kompetisi Futsal PWI Cup II tahun ini, memperebutkan total hadiah sebesar Rp  15 juta dan piala tetap. Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah untuk pemain terbaik, top skor, dan tim fair play.

"Sesuai dengan jadwal, acara pembukaan akan dilaksanakan pada Jum'at tanggal 1 November 2019 pukul 14.30 Wib. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara Disdukcapil vs Rumah Sakit 3M, dan Bank Danamon vs Bank Riau Kepri pada pertandingan kedua," pungkas Ihsan. (Bowo/rls)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar