Gemar Berzakat Ke Enam di Siak, Dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Loading...

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Rangkaian safari ramadhan Gubernur Riau Syamsuar berserta Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution ke Kabupaten Siak melakukan sejumlah kegiatan, salah satunya Gubernur Riau hadir pada acara Gerakan Masyarakat Siak berzakat ke 6 yang dilakukan Baznas Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengatakan, sangat berbahagia dan terkesan, karena gubernur dan wakil gubernur bisa hadir bersama-bersama di Kota Siak dan hadir pada acara Gemar Berzakat.

"Menurut kami, kegiatan gemar berzakat ke enam ini sangat istimewa, karena tidak pernah selama ini datang selengkap ini. Ada pak Gubernur, wakil gubernur, beserta Sekda Pimprov Riau," katanya di Mesjid Islamik Center, Rabu (22/05/2019).

Lanjutnya, Kehadiran bapak-bapak ke sini menjadi spirit dan motifasi bagi masyarakat Siak. Bagaimana pelaksanaan Gerakan Zakat ini kedepan lebih maju lagi. "Yang ingin kami pastikan di sini, meningkatnya pengumpulan zakat di Kabupaten Siak atau di sebut kebangkitan zakat, tidak terlepas dari peran Pak Syamsuar dengan arahan serta terobosan beliau," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, kenapa gerakan zakat ini sangat penting dilaksanakan. Karena melalui dana zakat dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi kemiskinan. Dalam waktu dekat dirinya akan mengumpulkan ketua BAZNas Kabupaten Kota se Riau. Termasuk Pemda untuk duduk bersama membicarakan tentang zakat di Riau.

"Saya besok melalui Baznas Provinsi akan mengundang Baznas kabupaten kota se Riau, termasuk juga kita akan mengundang pengurus Dompet Duafa dan Rumah Zakat, membicarakan tentang zakat di Riau," ungkapnya.

Pada acara itu, penitia membacakan nominasi satker, kecamatan dan Upz kampung, yang berhasil mengumpulkan zakat terbesar. Serta penandatangan MoU BAZNas Siak dengan sejumlah lembaga, baik Swasta maupun pemerintah. Yang di saksikan Gubernur Riau beserta wakil Gubernur Riau.

Hadir pada acara itu, Ketua Baznas Kabupaten/kota se Riau, Pimpinan perusahaan, pimpinan OPD Pemkab Siak, serta para Muzaki. (Van/rls)


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar