Hindari Sarang Nyamuk, Dandim 0321 Rokan Hilir Goro Bersihkan Lingkungan Warga

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dandim 0321 Rokan Hilir, bersama warga Jalan Bulan RT 12 Kelurahan Bagan Hulu Bagansiapiapi Rokan Hilir, melaksanakan Gotong Royong (Goro) membersihkan tali air selokan yang tersumbat.

Kegiatan Goro yang dipimpingi oleh Babinsa Koramil 01/Bangko, Kopda Romizon  berlangsung, pada Minggu (13/01/2019) dikelurahan Bagan Hulu Bagansiapiapi.

Menurut Kopda Romizon, kegiatan Goro bersama warga ini bertujuan untuk membersihkan tali air selokan yang tersumbat akibat dari dampak warga yang kebiasaan membuang sampah rumah tangga dan sampah sampah hasil perkebunan sawit, hingga terjadinya penumpukan sampah sehingga aliran air berjalan perlahan.

"Dengan kekompakan goro bersama warga ini, bisa menjadi motivasi terhadap lingkungan lain, supaya warga Bagan Hulu tetap sehat", kata Kopda Romizon.

Sementara, Dandim 0321 Rokan Hilir, Letkol Didik Efendi, melalui Komandan unit Intel (DU) Kodim 0321 Lettu Arh Iswandi mengatakan, kegiatan Goro personil TNI Dandim 0321 dan Babinsa Bangko 01, merupakan wujud bahwa masyarakat dan TNI adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan.

Dikatakan Iswandi, ini Tugas TNI, fungsinya mengamankan negara juga punya tanggung jawab terhadap warga dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih terhindar dari dampak musibah maupun penyakit.

"TNI dan masyarakat saling kompak membersih lingkungan agar terlihat tetap bersih, paling tidaknya dapat menekan dari pembiakan nyamuk, aliran air di got-got dan parit-parit, bisa berjalan lancar", pungkas Iswandi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar