Pelatihan Buat Kue Berbahan Nanas

CSR PT IKPP Perawang Berpesan, Kembangkan Usaha Dengan Ilmu Yang Didapat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan pembuatan kue berbahan dasar nanas di Rumah Pintar Abdul Wahid PT. IKPP Perawang, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelatihan yang ditaja oleh Corporate sosial Responbility (CSR) PT. IKPP Perawang, dibuka oleh Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang Ir. Ketut Piter, S.H didampingi Murseno, serta bekerjasama dengan Griya Foods Kota Pekanbaru Titan Firdaus Suryani.

Tampak peserta yang didominasi oleh ibu-ibu pelaku usaha UMKM yang tergabung di Rumah Pintar Abdul Wahid tetap bersemangat mengikuti pelatihan yang sudah memasuki tahun ke 12 itu.
 Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang, Ir. Ketut Piter, S.H, melalui Murseno berpesan, kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar bisa mengembangkan usaha dengan ilmu yang didapat saat pelatihan nanti.

"Kita memfokuskan pemberdayaan bekerjasama dengan Griya foods ini, diharapkan peserta yang hadir dapat tumbuh dan berkembang. Kita sangat memiliki perhatian terhadap UMKM di Tualang termasuk Pemerintah ikut support," jelas Murseno, saat menyampaikan arahan kepada peserta pelatihan Tataboga untuk ibu-ibu pelaku usaha UMKM angkatan XII se Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, di Rumah Pintar Abdul Wahid PT. IKPP Perawang.

Ditambahkannya, perbanyak praktek, membuat peserta semakin terampil dan berkembang sangat bagus setiap harinya. "Satu hari ini, ibu-ibu jangan diganggu, hari ini ujian praktek, supaya ilmunya harus dapat. Setelah itu, beberapa hari kedepan lagi, kita akan mengadakan pelatihan branding di medsos," tambahnya.

Dengan demikian, lanjut Murseno, branding di medsos sangat diperlukan untuk promosi produk buatan kita di media sosial, "Ibu-ibukan punya Facebook, WhatsApp untuk berjualan, selain produk menarik, jangan menipu citarasa, itu tidak boleh," ingat Murseno.

Ia menambahkan, kepada ibu-ibu bisa juga mempromosikan ke Dekranasda Siak. "Silahkan ke Dekranasda Siak, ikuti pelatihan dengan baik, serius, aktif bertanya, dan serius untuk seputar pelatihan, apa yang disampaikan ini bermanfaat, tindak lanjutnya harus dikembangkan lagi usaha," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Griya Foods Titan Firdaus Suryani menyampaikan, bahwa ada tiga macam kue yang berbahan dasar nanas yang akan kita kerjakan. "Ada kue talam nanas, desert bebas, minuman nenas. Ketiga bahan itu akan kita sampaikan kepada ibu- ibu binaan Rumpin Abdul Wahid nanti," jelasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar