18 Orang Ikut Pelatihan Sholat Jenazah, Afjafri: Kita Siapkan Generasi Islam Masa Depan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 18 Orang Pemuda dan Pemudi Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau mengikuti pelatihan sholat jenazah di Balai Kerapatan Kampung Sungai Selodang.

Pelatihan sholat jenazah yang diikuti 3 orang per Mesjid dari enam Masjid di Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai mandau itu, berlangsung khusyuk dan santai. Terlihat H. Akmal Khairi selaku Narasumber oelatihan sholat jenazah senantiasa memberikan arahan dan bimbingan kepada pemuda dan pemudi Kampung Sungai Selodang.

Penghulu Sungai Selodang Afjafri, SH mengatakan, bahwa pelatihan sholat jenazah diikuti oleh para pemuda dan pemudi enam Masjid Kampung Sungai Selodang. Pelaksanaan sholat jenazah ini menggunakan anggaran APBKAM tahun 2020.

"Kita tengah menyiapkan peganti dimasa akan datang dan sebagai calon generasi islam dimasa depan," jelas Afjafri kepada Riau Bernas disela-sela pelatihan sholat jenazah, Kamis (24/12/2020).

Dijelaskan Afjafri, pelatihan sholat jenazah dilakukan untuk menambah ilmu pengetahuan, pentingnya tata cara penyelenggaraan solat jenazah kepada generasi penerus agar tidak hilang. 

"Setidaknya kita menanamkan rasa kepedulian terhadap agama dan menjauhkan pemuda dan pemudi dari hal yang tak bermanfaat dan senantiasa melakukan kegiatan yang positif," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar