Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Siak terus bergerak melakukan Pencanangan Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting. Kali ini dilaksanakan di Posyandu Anggrek 1 Dusun Belantik Kampung Langkai Kecamatan Siak, Kamis (13/6/2024).

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Siak diwakili oleh Fauzi Asni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Benny Chairuddin, Camat Siak Arie Dermawan, Penghulu Kampung Langkai Sugeng Purwadi ikuti rangkaian aksi bersama ini melalui Zoom Meeting di Posyandu Kampung Langkai dusun Belantik bersama masyarakat  dan balitanya.

Dalam laporannya, Fauzi Asni menyampaikan ucapan Terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi Riau telah memberi nilai penuh dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Siak, "Kepercayaan ini akan kami jaga sebaik-baiknya dengan aksi nyata bersama-sama untuk terus bergerak mencapai target yang kita harapkan," ucap Fauzi Asni.

Selanjutnya, saat ini pergerakan mengukur dan memberantas Stunting ini juga telah menjadi kesadaran masyarakat kampung-kampung di Kabupaten Siak, Mereka aktif melakukan pengecekan kesehatan Balitanya pada unit-unit pelayanan kesehatan Posyandu Kampung.

"Tentunya Komitmen bersama-sama bergerak mengentaskan Stunting ini merupakan perintah langsung Presiden RI Joko Widodo kepada daerah-daerah untuk segera mengentaskan Stunting, ini berguna mempersiapkan generasi emas 2045," harapan Fauzi Asni.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan 12 Kabupaten/Kota lakukan aksi serentak ini guna intervensi untuk pencegahan stunting atau tengkes ke seluruh wilayah di Bumi Lancang Kuning. Masyarakat diharapkan dapat mendukung program pemerintah dengan mengikuti berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian. (Infotorial/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar