Berkas Diterima KPU, PAN Pelalawan Targetkan 9 Kursi Legislatif

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Diiringi tagline lagu #Banturakyat milik Partai Amanat Nasional (PAN), ratusan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pelalawan dipimpin langsung Ketua DPD PAN Pelalawan, Faizal SE, mendatangi KPU Pelalawan guna mengajukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 nanti, Jum'at (12/5/2023).

Kedatangan rombongan DPD PAN Pelalawan disambut Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi beserta jajaran komisioner lainnya, juga Ketua Bawaslu dan anggotanya. Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, menyatakan bahwa berkas dokumen Partai PAN terlebih dahulu akan diverifikasi oleh tim sebelum dinyatakan diterima.

"Tim verifikasi akan memeriksa terlebih dahulu berkas dokumen yang diajukan oleh Partai PAN Pelalawan," katanya.

Usai diverifikasi tim, Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, menyatakan jika dokumen syarat dalam bentuk asli fisik yang diajukan Partai PAN dinyatakan diterima berkasnya. Untuk kemudian, berkas ini akan kembali diverifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal calon.

"Usai pengajuan bakal calon ini, berkas akan kembali diverifikasi terkait administrasi dokumen persyaratan bakal calon," katanya.

Ketua DPD PAN Pelalawan, Faizal SE, mengaku merasa lega dengan diterimanya berkas pengajuan Bacaleg dari Partai PAN. Titik perjuangan sudah dimulai dengan diterimanya berkas pengajuan bakal calon. Dan sesuai instruksi partai PAN Pelalawan mendaftarkan bacalegnya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, secara serentak.

"Alhamdulillah, Partai PAN dengan nomor urut 12, kita sengaja daftar tanggal 12 setelah jam 12 siang setelah salat Jum'at. Mendaftar di hari yang baik juga yaitu hari Jum'at. Semoga membawa berkah dan kebaikan," ujarnya, usai pendaftaran di KPU Pelalawan.

Wakil Ketua DPRD Pelalawan ini menyatakan, bahwa pada Pemilu 2024 mendatang PAN Pelalawan menargetkan perolehan 9 kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan dengan mendaftarkan 40 orang Bacaleg potensialnya.

Mencapai target itu, tidak lepas dari kapasitas dan elektabilitas serta basis massa yang dimiliki oleh para Bacaleg yang ikut bertarung pada Pileg 2024 mendatang, khususnya incumbent dan Bacaleg baru yang potensial.

"Bacaleg kita merupakan petarung semua, baik itu yang incumben, maupun mereka yang baru bergabung di PAN. Jadi kita optimis 9 kursi itu dapat diperoleh," tandasnya. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar