Pembukaan O2SN Tingkat SMP/MTs Kabupaten Pelalawan

Zardewan: Dengan O2SN Membentuk Pelajar Yang Berprestasi

Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan MM melakukan pelepasan balon tanda dibukanya secara resmi O2SN tingkat SMP/MTs se Kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pegelaran Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP/MTs se Kabupaten Pelalawan, bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi siswa terhadap olahraga, meningkatkan kecakapan kolaborasi, meningkatkan kesehatan jasmani, mutu akademis, kompetitif secara sehat, melatih sportifitas dan tanggung jawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam olahraga, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa.

Dengan demikian, dapat meningkatkan kondisi jasmani siswa disekolah, sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis, selain itu, terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga sebagai bibit unggul atlit di Kabupaten, serta terjalinnya persatuan dan kesatuan antar siswa melalui O2SN. Demikian dikatakan Mahnizar Spd. Mpd selaku Ketua Panitia O2SN melalui Masri Spd, Selasa (17/4/2018) di Lapangan Kreatif Pangkalan Kerinci.

Dijelaskan Masri, O2SN tingkat SMP ini di ikuti oleh 84 atlit yang berasal dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, dengan 5 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yaitu: Cabang Atletik (putra/putri), cabang Renang (putra/putri), cabang Bulu Tangkis (putra/putri), cabang Pencak Silat (putra/putri), Dan Karate (putra/putri).

Ditambahkan, penyelenggaraan O2SN tingkat SMP ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak, Pemkab Pelalawan, Korwil Ppendidikan Kecamatan, Kepala sekolah dan semua pihak yang ikut terlibat dalam acara ini.lahraga dan berbudi pekerti luhur.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan MM dalam sambutannya pada pembukaan O2SN tingkat SMP tersebut mengatakan, dengan dilaksanakannya O2SN ini, dapat membentuk pelajar yang berprestasi akademis, olahraga dan berbudi pekerti luhur.

Kegiatan ini, lanjut Zardewan, sangat penting dilaksanakan guna mengembangkan bakat, minat siswa dalam bidang olahraga, serta mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat daerah, nasional, maupun Internasional sejak usia sekolah. Sehingga akan melahirkan cikal bakal unggul dan terbaik, yang akan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi maupun Nasional.

Zardewan juga menjelaskan, pada POPDA Provinsi Riau ke XIV kemarin, Kabupaten Pelalawan hanya mengirimkan 20 atlit. Dan termasuk Kabupaten yang paling sedikit mengirimkan atlit pada POPDA Riau XIV, dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya yang mencapai ratusan atlitnya.

"Namun, walaupun Kabupaten kita cuma mengirimkan 20 atlit, tapi kita berhasil mendapatkan juara III pada ajang POPDA Riau ke XIV kemarin, kalau tak salah saya, kita mendapatkan 4 mendali emas dan lainnya perak dan perunggu. Artinya atlit-atlit pelajar kita itu tangguh-tangguh", ungkap Zardewan.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan MM berkenan melakukan pemotongan pita pelepasan balon, tanda pagelaran O2SN tingkat SMP/MTs se Kabupaten Pelalawan secara resmi dibuka. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar