Amankan Pilkada Serentak, Polres Pelalawan Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu dari 9 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada Desember 2020 ini. 

Dalam upaya terlaksananya Pilkada yang aman, tertib, dan kondusif, Polres Pelalawan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Pelalawan 

Apel gelar pasukan gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Pelalawan itu di pimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik, dan dihadiri Wakil bupati Zardewan, Ketua PN Pelalawan Bambang Setiawan,SH,MH, kajari Pelalawan yang diwakili oleh Kasi Intel Sumriadi, SH, MH, Danramil 09/Langgam Kapten ARH Kharidon Sitio, ketua KPU, Bawaslu, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh PJU Polres Pelalawan, pada Selasa (8/9/2020) di Mapolres Pelalawan. 

Usai Apel, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik kepada awak media mengatakan, tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020 ini adalah mengamankan situasi Pilkada serentak ini agar berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif. 

"Kita juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan agar jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum tentu kebenarannya, dan antisipasi terhadap informasi yang tidak benar atau hoax," jelas AKBP Indra. 

Indra Wijatmiko juga menambahkan, jika ditemukan adanya pelanggaran, maka pihaknya akan proses dan dikenakan sanksi sesuai dengan pasal yang dilanggarkan, nanti ada tim Gakkumnya yang akan menangani itu. 

"Saya minta untuk para peserta Pilkada ini, ikutilah aturan yang ada, norma-norma sudah ada, yang tidak boleh jangan diikuti," imbuh Kapolres. 

Pada kesempatan itu, AKBP Indra Wijatmiko juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam memilih gunakanlah yang namanya 'Cerdas', kemudian gunakan penelitian mempelajari latar belakang, siapa si A, siapa si B, dan siapa si C. 

"Yang terpenting adalah jangan mudah terprovokasi, yang namanya pesta tolong berakhir dengan suka cita, jangan dengan tangisan," pungkas Kapolres. 

Sementara, Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Daud Sianturi menambahkan, untuk pengamanan pilkada serentak di Kabupaten Pelalawan, Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran menurunkan personil sebanyak 2/3 dari jumlah personil Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran, sekitar 393 personil, ditambah sekitar 150 personil dari BKO Polda Riau. Jadi kurang lebih sekitar 500 personil yang kita siapkan. 

"Selain itu kita juga dibantu personil dari Brimob 1 Pleton, dan TNI sebanyak 1 Pleton yang selalu stanbay dan siap diturunkan kapan saja," terang Kabag Ops Kompol Daud Sianturi. (Sam) 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar