Edukasi Masyarakat Pekanbaru, PLN Gelar Lomba Pemasangan Konstruksi Jaringan

PEKANBARU, RIAUBERNAS. COM - Selama dua hari,  yakni Sabtu-Minggu (19-20/10), PLN mengadakan lomba pemasangan konstruksi jaringan PLN dan lomba pemasangan Meter di Lapangan Sampoerna,  Pekanbaru.
 
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra menyampaikan bahwa gelaran lomba ini dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional yang diperingati tiap tanggal 27 Oktober, selain itu PLN juga ingin memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat.

"Gelaran lomba ini selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan sesama mitra kerja dan PLN, juga meningkatkan dan sosialisasi K3 dalam pelaksanaan kerja. Gambaran kebersamaan itulah yang dilakukan  dalam penyelesaian Listrik Desa.
Di sisi eksternal kami memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu secara detail bagaimana tantangan yang dihadapi PLN dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat," ujar Irwansyah.

Hadir juga dari mahasiswa dari jurusan  Teknik UNRI dan UIN SUSKA Pekanbaru sembari melihat dan sebagai proses belajar. Menurut perwakilan mahasiswa,  Ayu,  acara ini sangat bagus dan begitu mengedukasi. 

"Kami jadi bisa melihat langsung mulai dari penggalian tanah untuk tiang, tiang terpasang dan proses pemasangan jaringan, semuanya dilakukan manual," katanya. 

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu warga Pekanbaru, Johari, yang tengah melintas namun akhirnya berhenti untuk menyaksikan gelaran lomba tersebut.

"Baru kali ini saya menyaksikan bagaimana PLN membangun jaringan, ternyata sangat menantang, seru dan menarik," pungkas Johari. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar