Aktif Dampingi Masyarakat, Bripka Ripal Terima Penghargaan dari Anggota DPR RI

INHU, RIAUBERNAS.COM - Siapa yang tidak kenal dengan Bripka Ripal, Personil Polisi dari Polres Inhu ini terkenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi kepada masyarakat. Bahkan atas dedikasinya itu, tahun lalu Kapolri memberikan Penghargaan PIN Emas kepadanya. 

Dan kini, Personil Polres Inhu yang menjabat sebagai Bhabinkamtimas ini kembali menerima Penghargaan, kali ini dari anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Wahid, sebagai Polisi Inovatif dan aktif memberikan pendampingan kepada masyarakat di Desa binaannya.

Bripka Ripal Indrawata, SH, MH adalah Bhabinkamtimas Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, merupakan salah satu Polisi yang selalu aktif baik dikegiatan sosial masyarakat maupun sosial organisasi. 

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Abdul Wahid mengatakan, Bripka Ripal layak mendapat penghargaan atas Inovatifnya maupun dalam pendampingan ke masyarakatnya luar biasa, ini patut dicontoh oleh Bhabinkamtimas lainnya, apalagi Polisi bertupoksi menganyomi masyarakat dalam bentuk apapun.

"Dengan adanya Polisi di setiap Desa sebagai Bhabinkamtimas, ini luar biasa dan bisa mengetahui apapun permasalahan di Desa. Tentunya tidak semua bisa dibuat oleh orang-orang, namun apa yang di gagas oleh Bripka Ripal seperti membuat taman Baca, membuat perahu patroli di Sungai Indragiri, ini tidaklah mudah, Bripka ripal mempunyai hati dan jiwa yang patut di contoh," ungkap Abdul Wahid, Selasa 16 November 2021.

Putra Kelahiran Inhil ini mengatakan, Piagam tersebut merupakan suatu bentuk perhatian DPR RI atas kerja Polri terutama kepada Bripka Ripal yang mampu mengidukasi masyarakat Inhu, dan apalagi dirinya pernah menerima PIN Emas dari Kapolri, namun apapun yang ia terima tidak terlepas dari dukungan Kapolres Inhu.

"Mudah-mudahan semua gagasan Bhabinkamtimas Bripka Ripal terus berkembang di Inhu, terus menganyomi masyarakat, serta terus bekerjasama dengan TNI Bhabinsa setempat guna menciptakan keamanan di Desa," tutup Abdul Wahid.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.Ik, atas nama Pimpinan Polres Inhu sangat mengapresiasi atas Inovasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas Bripka Ripal Indrawarta, dan selamat atas penghargaan ia terima.

"Dengan Inovasi maupun gagasan tersebut bisa membantu anak-anak dengan taman Baca untuk belajar, menjadikan anak pandai membaca dan menulis, serta membawa anak mempunyai wawasan luas," ungkap Kapolres Inhu.

Bactiar Alponso berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh Bhabinkamtimas di Desa lain dan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ungkap Syukur juga disampaikan Bripka Ripal Indrawarta usai menerima penghargaan dari Anggota DPR RI dan dukungan Pimpinan Polres Inhu.

"Ini merupakan penghargaan bersama bagi kita semua, semua ini tidak terlepas dari dukungan Pimpinan Polres Inhu yang selalu mendukung semua program-program di Desa selaku Bhabinkamtimas, terimakasih saya sampaikan kepada Pak Abdul Wahid dan Kapolres Inhu atas semua ini," tutup Ripal. (Pt)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar