PLT Bupati Siak Jajal Apdesi Siak

Yurnalis Basri: Tampung Masukan Tidak Harus Formal

Plt. Bupati Siak Drs Alfedri Msi dan Kadis DPMK Kabupaten Siak Yurnalis Basri ikut andil dalam laga persahabatan antara Tim DPMK Siak dengan Tim Apdesi Siak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Plt Bupati Siak Drs Alfedri Msi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak kembali melakukan Tour de Kampung, Kali ini, DPMK Siak berkunjung ke kota Industri yaitu Kecamatan Tualang untuk menampung masukan dari penghulu Kampung seKecamatan Tualang.

Usai menerima masukan dan aspirasi Penghulu se-Kecamatan Tualang sudah, DPMK Siak  menjajal Apdesi Kabupaten Siak melalui pertandingan sepakbola di Stadium Mini Kecamatan Tualang, Rabu (11/4/2018) sekitar pukul 16.45 Wib.

Pertandingan laga persahabatan tersebut berlangsung menarik, karena Tim DPMK Kabupaten Siak diperkuat oleh orang nomor satu di Kabupaten Siak yaitu Plt. Bupati Siak Drs Alfedri Msi.

Kendati lapangan banjir, karena diguyur hujan beberapa jam lalu, ternyata tidak menyurutkan semangat pemain DPMK untuk tampil menyerang. Tim DPMK yang dihuni oleh Kadis DPMK Kabupaten Siak Yurnalis Basri dan Plt Bupati Siak Drs Alfedri unggul sementara, namun berhasil disamakan oleh Penghulu Pinang Sebatang Bambang Saputra SH. Skor satu sama hingga babak kedua usai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak H Yurnalis Basri Msi mengatakan, pertandingan laga persahabatan ini dilakukan guna menjalin silahtuhrahmi dan sekaligus menampung masukan dari penghulu.

"Ini cara kita untuk mendekatkan diri dan manampung masukan, dari Penghulu bertanya, DPMK Menjawab. Langkah tanya jawab tidak harus formal, dilapangan juga bisa menjawab", sebut Yurnalis usai pertandingan berakhir.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDES) Kabupaten Siak Jufrianto, S.Sos. M.IP mengapresiasi terhadap terobosan DPMK ini dengan Tour de Kampung. "Ini suatu inovasi yang sangat baik sebagai jalinan kerjasama antara Pemerintahan Kampung dan DPMK dengan program, Penghulu Bertanya, DPMK Menjawab," sebutnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Siak Drs Alfedri Msi sangat mendukung acara Tour de Kampung dan laga persahabatan sepakbola ini. "Ini langkah yang bagus, Sebab Apdesi dan DPMK Siak ini merupakan bagian, mudah mudahan langkah ini dapat terciptanya pemerintah yang efektif," tandasnya. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar