Peringati Haornas

Bupati Zukri: Olahraga Mengajarkan Kita Untuk Berpikir Positif, Tetap Solid Dan Berprestasi

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Haornas bukan hanya sekedar peringatan, tetapi Haornas bisa menjadi penunjuk dan kompas bagi kita untuk bisa menjadi semangat berolahraga, menjadi semangat untuk menjaga kesehatan, dan tentunya bisa melahirkan prestasi-prestasi sehingga bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Pelalawan, bangsa dan negara kedepannya.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri Misran saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di lapangan parkir kantor Bupati Pelalawan, Jum'at (9/9/2022).

Lebih lanjut Bupati Zukri mengatakan, bahwa Haornas harus menjadi sarana bagi kita untuk terus memperbaiki, untuk terus menumbuhkembangkan, untuk terus mengalakkan supaya olahraga bisa terus berkembang. Dengan olahraga bagaimana mengajarkan kita berpikir positif, olahraga mengajarkan kita untuk tetap solit, olahraga mengajarkan bagaimana kita jujur, dan bagaimana memgajarkan kita untuk feerplay. 

"Atas nama pribadi dan atas nama Bupati Pelalawan, saya mengajak seluruh pegawai dan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan, ayo kita galakkan olahraga. Dengan semakin kita berolahraga tentu akan menjadi contoh bagi anak-anak kita sehingga akan melahirkan atlit-atlit berprestasi yang bisa membanggakan bangsa dan negara, khususnya buat Kabupaten Pelalawan," ujar Zukri.

Kepada panitia Haornas dan KONI Kabupaten Pelalawan, lanjut Zukri, diharapkan kedepan peringatan Haornas tidak hanya dengan upacara saja, tetapi hendaknya juga diisi dengan kegiatan-kegiatan olahraga dengan melibatkan masyarakat, sehingga masyarakat betul-betul bisa memahami apa itu Haornas yang diperingati setiap tahunnya.

"Kepada seluruh atlit Kabupaten Pelalawan yang telah berhasil mendapatkan mendali baik Emas, Perak maupun Perunggu pada POPDA ke XV Provinsi Riau tahun 2022, Pekan Spesial Olimpic Nasional (Pesonas) tahun 2022 tingkat Nasional di Semarang dan Asean Para Games Solo tahun 2022 tingkat International, saya ucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih. Saya berharap, prestasi ini dapat ditingkatkan dan dipertahankan untuk kemajuan serta mengharumkan nama Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Pelalawan dibidang olahraga," harap Bupati Zukri.

Usai upacara peringatan Haornas, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran didampingi Wakil Bupati Nasaruddin, SH, MH, Ketua KONI Kabupaten Pelalawan Supratman, SE, Forkopimda, Sekda dan kepala OPD, menyerahkan sertifikat dan uang pembinaan kepada para atlit berprestasi di POPDA, Pekan Spesial Olimpic Nasional (Pesonas) dan Asean Para Games Solo.

Selain itu, para peserta upacara juga disuguhi demontrasi pencak silat dari perguruan Walet Putih dan PSHT Kabupaten Pelalawan. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar