Guna Mengurangi Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Tualang Lakukan Kordinasi Dengan Perangkat Kampung

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mengurangi terjadinya gangguan Kamtibmas di kota industri Perawang Kabupaten Siak, Provinsi Riau, maka sangat penting dilakukan kordinasi dengan seluruh perangkat yang ada di kampung.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tualang  Kompol Pribadi SH, saat menggelar Rapat Kordinasi bersama perangkat Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 10.00 Wib di Kantor Desa Perawang Barat.

Tampak puluhan RT dan RW hadir mengikuti rapat kordinasi yang ditaja oleh penghulu Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak itu.

"Agar daerah kita aman dan gangguan Kamtibmas di wilayah Perawang berkurang, perlunya hubungan baik kita sesama masyarakat. Saya berharap RT dan RW bisa menerima saya, sehingga terciptanya bekerja sama dengan baik," harap Pribadi.

Mantan Kapolsek Bukitraya Kota Pekanbaru itu meminta kepada masyarakat baik itu perangkat RT dan RW, agar dapat memberikan masukan ke pada dirinya, kalau ada yang perlu diperbaiki, maka diusahakan bagaimana bisa memperbaiki sesuai tatanan yang ada.

"Tidak sesuai aturan, kita perbaiki bersama, kasi saran ke saya biar sama-sama diperbaiki, yang penting kordinasi antara kita berjalan lancar," tambahnya.

Sementara itu, Penghulu Perawang Barat, Faisal SHI menyampaikan, bahwa kegiatan rapat kordinasi ini dilakukan guna menjalin silaturahmi dengan Kapolsek Tualang yang baru, guna terciptanya Kamtibmas yang baik di Perawang Barat.

"Kita ada sekitar 15 perumahan dan 25 poskamling yang aktif saat ini, hari ini kita tengah sibuk pemilihan RT di Perawang Barat," jelas Faisal.

Terkait kondisi Poskamling di Perawang Barat, saat ini terbilang aktif berdasarkan musiman. "Kalau musim maling, itu masyarakat ronda, kalau tidak ada yang bilang, paling masyarakat tidak ronda, itu tergantung kondisi," jelas Faisal, spontan  disambut gelak tawa oleh perangkat Kampung yang hadir. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar