Pastikan Tidak Ada Titik Api, Kopda Heri Kiswanto dan BhabinKabtimas Sisir Hutan di Tuti

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan tidak ada titik api di Kampung Tualang Timur (Tuti), Babinsa Tualang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Heri Kiswanto bersama BhabinKabtimas Tualang Timur dan masyarakat menyisir hutan dan lahan Kampung Tualang Timur, Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam penyisiran itu, tampak rombongan melewati kanal dan medan yang sulit, guna memastikan tidak adanya titik api di Kampung Tualang Timur ini.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Koptu Heri Kiswanto kepada Riau Bernas saat melaksanakan Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak boleh membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Respon masyarakat sangat baik tentang sosialisasi dan patroli Karhutla ini, kita tegaskan kemasyarakat apabila ada yang membakar lahan atau hutan, maka akan diproses secara hukum," tegas dia. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar