Walau Tanpa Dihadiri Kepala Sekolah, Siswa SMAN I Raih Juara Umum LKBB ke 3 Tahun 2019

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Siswa-siswi SMA Negeri I Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan berhasil meraih juara umum pada Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) ke 3 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Pelalawan, Sabtu (02/03/2019) di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci.

Lomba LKBB yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (LPI) Kabupaten Pelalawan tersebut, diikuti oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA sederajat se Kabupaten Pelalawan.

Keberhasilan SMA Negeri I Pangkalan Kerinci menjadi juara umum karena berhasil mengumpulkan nilai tertinggi sebanyak 3650 point. Nilai tersebut diperoleh dari akumulasi, dimana SMAN I berhasil menjadi juara ke tiga dalam baris-berbaris dengan nilai 3330 point, yel-yel terbaik dengan nilai 80, dan kustum terbaik dengan nilai 240 point.

Tapi sayang, keberhasilan siswa-siswi SMAN I Pangkalan Kerinci menjadi juara umum pada LKBB ke 3 tahun 2019 tersebut, tanpa mendapat dukungan sepenuhnya dari Kepala Sekolah nya. Hal itu terbukti dengan tidak hadirnya Kepala Sekolah ke GOR Tengku Pangeran untuk memberikan dukungan dan support kepada siswanya.

Bahkan salah seorang orang tua siswa mengatakan, "Lucu ya, masa kepala sekolahnya tidak nonggol, kami para orang tua saja hadir memberi support kepada anak, ini kepala sekolah malah tidak kelihatan, beda dengan kepala sekolah yang dulu", ungkap salah seorang orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya.

Menyikapi hal itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN I Pangkalan Kerinci bidang Kehumasan, Tati Andriani, S.Pd kepada media ini, Sabtu (02/03/2019) yang kebetulan hadir di GOR Tengku Pangeran mengatakan, Bapak Kepala Sekolah sangat mendukung semua kegiatan siswa-siswi kita yang membawa nama sekolah.

"Tadi bapak janji sama saya mau hadir kok, tapi mungkin ada keperluan lain yang mendadak sehingga tidak bisa hadir kemari", terang bu Tati.

Pada kesempatan itu, Tati Andriani, S.Pd sangat mengapresiasi dan bangga dengan keberhasilan siswa-siswinya yang telah berhasil mendapatkan juara umum pada Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) ke 3 tahun 2019 tingkat Kabupaten Pelalawan ini.

"Alhamdulillah, walaupun kita tidak mendapat juara satu, tapi secara akumulasi kita yang terbaik, sehingga berhasil merebut juara umum. Ini suatu kebanggaan bagi sekolah kita, terima kasih anak-anak , kalian telah berhasil mengharumkan nama sekolah SMAN I Pangkalan Kerinci", ungkap Tati sambil terharu.

Pada LKBB ke 3 tahun 2019 ini, untuk tingkat SMA sederajat, juara satu diraih oleh SMK Negeri I Pangkalan Kerinci dengan nilai 3620 point, dan juara ke dua diraih oleh SMA Bernas dengan jumlah nilai 3450 point.

Sedangkan untuk tingkat SMP, juara satu diraih oleh SMP Negeri I Pangkalan Kerinci dengan nilai 3490 point, juara dua diraih SMP Bernas dengan nilai 3060 point, dan juara tiga diraih SMP 2 Pangkalan Kerinci dengan nilai 2500 point.

Untuk tingkat SMP, juara umum diraih oleh SMP Negeri I Pangkalan Kerinci dengan akumulasi nilai sebesar 3380 point. Bagi para juara berhak mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar