Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Intsiawati Ayus Soroti Kinerja PGRI Pelalawan

Anggota DPD/MPR RI, Intsiawati Ayus, SH.MH bersama Drs. Sirmadji, M.Pd, dan Rosti Uli Purba, menerima cendra mata dari Pemkab Pelalawan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Zardewan, MM.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bertempat diruang Auditorium lantai 3 kantor Bupati Pelalawan, Jum'at (28/06/2019) Anggota DPD/MPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau, Intsiawati Ayus, SH.MH bersama Drs. Sirmadji, M.Pd, Anggota DPR/MPR RI Fraksi PDIP, dan Rosti Uli Purba, Anggota DPD/MPR RI Dapil Riau, menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika).

Acara yang dihadiri oleh ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Pelalawan tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan, MM, dan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Jalal S.Pd serta Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jailani.  

Intsiawati Ayus sempat menyentil sikap Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, Anton Timur Jailani yang susah diajak berkomunikasi terkait koordinasi untuk pelaksanaan sosialisasi ini.

"Saya punya catatan keras untuk PGRI Pelalawan. Komunikasi sangat sulit dengan pak Anton, makanya saya ambil logo Pemkab karena sulit berkomunikasi dengan pak Anton," ungkap Intsiawati Ayus dengan nada agak kesal.

Hal ini, kata Intsiawati, dirasa sangat perlu dan harus disampaikan sebagai koreksi. "Jadi pak Anton tolong, kalau tidak bisa katakan tidak bisa. Kami datang kemari mau memberi saja susah, apalagi orang biasa yang datang untuk meminta," tandasnya.

Intsiawati Ayus menegaskan, dalam posisi kita sebagai pejabat, dalam tugas dan fungsi perannya dapat mengayomi masyarakat, dapat mengayomi bawahannya. Target kita tidak ada apa-apanya, selain karena tugas saya menginginkan kita itu lebih ngemong lagi dengan dasar-dasar ideologi Pancasila.

"Kita bicara pemimpin, kita bicara bawahan atau anggota, sudah tercermin belum, kalau pemimpinkan dia harus mengayomi, nah yang anggota juga harus dituntut kesiapan, inikan sekarang sudah tergerus oleh perkembangan jaman. Tidak usah jauh-jauh, anak saja sudah bisa melambaikan tangan kepada kita, bukan cium tangan, nilai-nilai itulah yang ingin kembali kita tanamkan kembali", jelas Intsiawati Ayus kepada media ini usai acara sosialisasi tersebut.

Intsiawati Ayus juga menegaskan, bahwa kepengurusan PGRI Kabupaten Pelalawan perlu dievaluasi. Dalam pesannya, Intsiawati Ayus mengajak para guru agar mereka tak sekedar memahaminya semata. Lebih dari itu, peserta diminta untuk mengimplementasikan empat pilar ini dalam berinteraksi di lingkungan sekolah tempat tinggal.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan, H Zardewan menyampaikan, sosialisasi empat pilar ini sangat penting untuk dikuti dan dipahami oleh warga negara Republik Imdonesia, khususnya para pendiduk untuk bisa disampaikan ke siswa.

"Apa yang didapat hari ini hendaknya bisa disampaikan lagi ke anak murid. Kegiatan ini sangat baik dan bermakna, selain menanamkan nilai kebangsaan juga menanamkan rasa cinta tanah air," pesan Wakil Bupati, saat membuka secara resmi acara sosialisasi empat pilar tersebut. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar