Hadiri Acara Majelis Sholawat Kubro, Bupati Zukri : Saya Mohon Do'a Dari Seluruh Masyarakat

PELALAWAN - "Saya mohon do'a dari seluruh masyarakat Kerumutan, semoga 3 km tersisa tahun ini yang belum diaspal bisa kita tuntaskan". Demikian disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri, SE saat menghadiri acara Majelis Sholawat Kubro, pembukaan Safari Ramadhan Santri Lirboyo diMesjid At-Taqwa Desa Banjar Panjang Kecamatan Kerumutan, Sabtu (9/3/2024).

Di Majelis tesebut Bupati Zukri menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT, "Dimana apa yang menjadi mimpi kita semua, jalan Ukui-Kerumutan sama-sama kita lihat, kalau dari Ukui sekarang alhamdulillah tahun 2023 lalu jalan telah kita bangun sepanjang 5 km, dari Ukui lewat Simpang Wahid, dan masih tersisa 4 km.

Bupati Zukri menambahkan, diawal kepemimpinannya beliau meminta perusahaan yang belum pernah membangun aspal, sekarang ditugaskan juga ikut mengaspal, Sari Lebah Subur mengaspal 1 km, dan Pemetintah Daerah sudah mengaspal 1/2 km, insya Allah tinggal 3 Km.

"Pada malam ini saya sudah siapkan, tapi semuanya dengan izin Allah, dan saya mohon doa dari seluruh masyarakat kerumutan, semoga 3 km tersisa tahun ini bisa kita tuntaskan, bapak ibu tentu memahami bahwa membangun tidak mudah, waktu saya sangat singkat hanya 3.5 tahun, semuanya tidak mungkin dengan 3.5 tahun, tapi cita-cita masyarakat jalannya mulus satu persatu sudah hampir selesai," sebut Zukri.

Selanjutnya, dikarenakan beberapa hari lagi akan memasuki bulan puasa, Bupati Zukri mengajak seluruh masyarakat untuk saling membantu dan bersedekah, jangan sampai ada dibulan puasa ini simiskin yang susah hidupnya tidak bisa berbuka dengan nikmat, seperti nikmatnya kita berbuka.

"Jangan sampai ada anak yatim yang terlantar, untuk itulah Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini telah menyantuni anak yatim se-Kabupaten Pelalawan sebanyak 5.300 pada tahun 2023 yang lalu, dimana setiap bulannya setiap anak yatim mendapatkan 250.000 rupiah per orang, setahun jumlahnya 3 juta rupiah, jadi jangan sampai ada anak yatim yang terlantar, karena meyantuni anak yatim adalah mimpi saya, mimpi supaya kita betul- betul bisa menjalankan perintah Allah, menjalankan perintah Alqur’an,  supaya kita memperhatikan anak yatim, memperhatikan orang fakir, dan simiskin," imbuh Zukri lagi.

Masih kata Bupati, mari kita sama-sama saling bantu dan saling tolong disisa hidup kita, apalagi sekarang semuanya diperhatikan oleh Pemerintah, walalapun jabatan saya hanya 3.5 tahun , tapi alhamdulillah ini bisa  terlaksanakan. "Makanya kita harus bangga menjadi warga Kabupaten Pelalawan, karena Pelalawan satu-satunya Kabupaten yang menjamin memberikan santunan untuk anak yatim," tegas Bupati Zukri.

Program lainnya yang disampaikan Bupati Zukri adalah berobat gratis, hanya pakai KTP, jadi jangan ada masyarakat kita yang tidak bisa berobat di karena kan tidak punya biaya. "Kepada pak kades dan perangkat lainnya jangan sampai ada warga yang tidak bisa berobat dikarenakan tidak memiliki uang, sekali lagi jangan ada bahasa tidak ada duit untuk berobat di Kabupaten Pelalawan. Karena jika ada masyarakat yang sakit, tinggal kerumah sakit tunjukan KTP maka berobatnya gratis. Berobat gratis ini disemua rumah sakit bisa, baik rumah sakit pemerintah maupun swasta, didalam maupun diluar Kabupaten Pelalawan," papar Bupati Zukri kepada seluruh masyarakat yang hadir. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar