Saat Patroli, Kopda Heri Kiswanto Sampaikan 3 Poin Penting Tentang Antisipasi Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis  Kopda Heri Kiswanto melakukan patroli dan sosialisasi karhutla bersama masyarakat di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Dalam patroli tersebut, Kopda Heri Kiswanto menyampaikan 3 Poin penting untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tualang Timur.

"Kita melaksanakan pengecekan kebun area tanaman kelapa sawit dan lahan yang rawan terjadi kebakaran, melaksanakan pengecekan parit dan embung penampungan air, serta memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya karhutla dengan tidak membakar sampah kebun, seperti tumpukan pelepah, tangkos maupun rumput kering," jelas Kopda Heri Kiswanto kepada Riau Bernas usai menyisir lahan warga, Rabu (17/3/2021).

Dari tiga poin itu diharapkan masyarakat dapat memahami dan mengikuti arahan dari seragam loreng itu. Ia juga menjelaskan kepada masyarakat tentang hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan.

"Dipenjara paling lama 10 tahun, jadi jangan bakar hutan dan lahan, kalau tidak mau berurusan dengan pihak berwajib," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar