RT, RK, Kadus, LPMK Kampung Pinang Sebatang Dilantik

Arizal : Semoga Amanah, Istiqomah Dalam Melayani Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Penghulu Kampung Pinang Sebatang Arizal melantik Rukun Tetangga (RT), Rukun Kampung (RK), Kepala Dusun (Kadus), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kampung (LPMK) Kampung Pinang Sebatang di aula Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (2/2/2022).

Pelantikan dan sekaligus penyerahan Surat keputusan pengangkatan RT ,RK dan Kadus itu langsung disaksikan oleh BhabinKabtimas Pinang Sebatang Aipda Dian, Bapekam Pinang Sebatang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kampung Pinang Sebatang.

Penghulu Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Arizal mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini, Rabu (2/2/2022) merupakan tanggal yang cantik menurutnya. "Mudah-mudahan yang dilantik amanah, Istiqomah dan dapat bekerjasama dengan pemerintah kampung dalam melayani masyarakat, semoga Kampung Pinang Sebatang lebih baik lagi," kata Arizal. 

Perihal pendataan ke warga, lanjut Penghulu, RT, RK dan Kadus diminta untuk bekerja dengan baik, jangan pilih kasih. "Berikan hak mereka, bagi yang susah, jangan utamakan keluarga, utamakan warga yang benar-benar membutuhkan," jelas dia.

Arizal mengajak untuk menghormati orang yang lebih tua dari kita. "Tunjuk ajar orang tua sangat dibutuhkan, apabila saya dalam bertugas salah, silahkan tegur saya. Saya siap dikritik demi kemajuan Kampung," tambahnya. 

Kedepan, lanjut penghulu yang masih melajang ini, akan mengadakan duduk atau berselo bersama-sama masyarakat dan tokoh masyarakat Pinang Sebatang. "Kita akan bertukar pikiran, jangan sungkan untuk bertanya, demi wujudkan Kampung Pinang Sebatang yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Ketua Bapekam Kampung Pinang Sebatang melalui Wakil Ketua Bapekam Kampung Pinang Sebatang, Navid, mengucapkan selamat atas dilantiknya RT, RK, LPMK, Kadus se Kecamatan Tualang. 

"Saya berharap, mari kita sama-sama mendukung program Penghulu, semoga kampung kita terbilang di tengah-tengah Kecamatan Tualang ini. Saya menekankan, jangan ada mengkotak-kotak lagi, harapan kami peran RT, RK, dan Kadus agar dapat mempersatukan kembali, kita harus kembali bergandeng tangan untuk memajukan kampung kita ini, kedepan kita lebih solid lagi, ingat saran orang tua," imbuhnya.

BhabinKabtimas Kampung Pinang Sebatang Aipda Dian Prestiadi mengucapkan selamat atas pelantikan RT, RK, LPMK, dan Kadus Pinang Sebatang. "Semoga amanah dan dapat merangkul warganya, kita galakan lagi gotong royong dan Siskamling," kata Aipda Dian. 

Kegiatan yang terjadi, lanjut dia, untuk mempererat hubungan tali silaturahmi. "Menjaga dan memelihara Kamtibmas agar kondusif, jangan termakan berita hoax yang belum jelas kebenarannya," ingatnya.

Perihal vaksinasi, Kita harap jangan ada mendengar info hoax tentang vaksinasi, "Vaksin aman, saya sudah 3 kali divaksin, Insya Allah tidak terjadi apa-apa," imbuhnya.

Untuk Kadus yang dilantik ada tiga orang, Kadus Sekar Mayang adalah Armawan, Kadus Suak Selais Iwan dan Kadus Harapan Baru Irvan zaiza S. I Kom. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar