Pimpin Apel Kesiapsiagaan Hadapi Karhutla di Pelalawan, Wabup Soroti Minimnya Partisipasi Perusahaan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Pelalawan, Nasaruddin, SH, MH, memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Pelalawan, Kamis (31/3/2022) di lapangan parkir Kantor Bupati Pelalawan. 

Apel siaga dihadiri Forkompinda Pelalawan, Sekda Pelalawan, BPBD Pelalawan, Satpol PP Pelalawan, personel TNI/Polri dan dua perusahaan yakni PT. RAPP dan PT. Adei.

Dalam apel siaga itu, turut dipamerkan berbagai peralatan penunjang pemadaman karhutla. Salah satunya peralatan dari PT RAPP berikut alat pemadamannya serta para personilnya. 

Pada kesempatan itu, Wabup Pelalawan berpesan kepada Satgas Karhutla yang terlibat agar dapat bekerja dengan baik serta mengoptimalkan sub Satgas serta bersinergi dengan banyak pihak.

“Saya mengucapkan terimakasih atas segala dedikasi dan perjuangan seluruh personel dalam upaya pencegahan dan pengendalian karhutla untuk mewujudkan langit Riau dan Pelalawan khususnya, tetap biru dan Riau bebas asap tahun 2021," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin juga menyentil minimnya peran perusahaan dalam Apel Kesiapsiagaan penanggulangan karhutla. Ini terbukti dalam apel siaga yang dilakukan hari ini, hanya dua perusahaan saja yang hadir dari banyaknya perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan. 

"Saya nilai peran perusahaan masih minim, karena dari sekian banyak perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan hanya dua perusahaan saja yang hadir yakni PT. RAPP dan PT. Adei. Jadi rencananya kami besok akan menggelar rakor terkait minimnya peran dari perusahaan serta pola apa yang akan kami gunakan dalam penanggulangan karhutla," terang Wabup. 

Dia mengharapkan semua unsur yang ada di daerah ini dapat bersama-sama dalam menanggulangi karhutla sehingga harapan Pelalawan bebas asap bisa terwujud.

Usai pelaksanaan apel, Wabup beserta Forkopimda Pelalawan melihat langsung kelengkapan personel dengan berbagai peralatan yang digunakan oleh Satgas Karhutla. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar