UPIKA dan Masyarakat Tualang, Deklarasi Anti Anarkisme Dan Cinta Damai

SIAK, RIAUBERNAS.COM - UPIKA Kecamatan Tualang bersama elemen masyarakat Tualang melakukan Deklarasi Anti Aksi Anarkis dan Cinta Damai di Mako Polsek Tualang serta pembagian masker kepada masyarakat di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jum'at (16/10/2020).

Sesudah deklarasi anti Anarkisme yang dipimpin oleh Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani dan diikuti semua lapisan masyarakat Tualang yang hadir dalam deklarasi itu. Masing masing OKP, Ormas membacakan deklarasi anti Anarkisme didepan orang nomor satu di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak itu. 

Usai deklarasi, semua lapisan masyarakat melakukan longmarc dan sekaligus pembagian masker kepada masyarakat di Perawang Kecamtan Tualang Kabupaten Siak. Dalam deklarasi tersebut menyerukan Seluruh Elemen mayarakat Kecamatan Tualang anti aksi anarhkis dan cinta damai.

Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani mengatakan, dalam deklarasi Anti Aksi Anarkhis Dan Cinta Damai ini untuk menjaga kesatuan NKRI saling menghargai antar sesama umat yang berbhineka tunggal Ika. Tidak luput juga diantaranya yang tergabung dari masyarakat puja Kusuma, masyarakat Melayu, mayarakat adat Melayu, komunitas pangkalan ojek dan Komunitas Pasar Km 4 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Anti Aksi Anarkhis Dan Cinta Damai di Perawang yaitu, bahwa masyarakat Kecamatan Tualang adalah cinta damai, menolak segala bentuk aksi dan tindakan anarkis, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan Indonesia, menolak segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, mendukung penerapan protokol kesehatan dengan Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan," tutup Kapolsek. 

Setelah Deklarasi tersebut Upika kecamatan tualang menandatangani dispanduk yang telah di siapkan dalam Deklarasi Anti Aksi Anarkhis Dan Cinta Damai diikuti oleh elemen masyarakat yang berada di Mako Polsek Tualang.

Faizal Ramzani menyadari bahwa Kecamatan Tualang saat ini pemuncak kasus Covid-19 di Kabupaten Siak

"Kita tahu Kecamatan Tualang pemuncak klasemen, kita berharap yang sakit cepat sembuh dan murai beraktivitas kembali seperti biasa," harap Kapolsek. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar