Serahkan BLT Tahap 2 di Dua Desa, Ini Pesan Camat Bandar Petalangan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius, M.Pd, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di dua desa di Lecamatan Bandar Petalangan yakni Desa Lubuk Keranji Timur dan Desa Sialang Bungkuk, Selasa (24/8/2021). 

"Bantuan Langsung Tunai yang diberikan ini berasal dari Dana Desa (DD), ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19," kata orang nomor satu di Kecamatan Bandar Petalangan itu.

Dia menjelaskan, untuk di Desa Lubuk Keranji Timur, ada 119 orang penerima manfaat BLT tahap 2 untuk bulan Maret sampai Mei ini. Sementara di Desa Sialang Bungkuk ada 45 warga yang berhak menerima BLT tahap dua. 

"Kami berharap, agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," tandasnya. 

Lanjutnya, dia tidak menginginkan bantuan yang diberikan sebesar Rp. 900 ribu untuk tiga bulan malah dipergunakan buat hal-hal yang tak berguna. Harus dimanfaatkan dan dipergunakan semaksimal mungkin dengan sebaik-baiknya. 

Pada kesempatan itu, Mukhtarius juga menekankan kepada masyarakat penerima BLT di dua desa, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, yaitu menerapkan prokes dimanapun berada guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih massif. 

"Meski kita sekarang berada di Level 3 untuk penyebaran Covid-19, jangan sampai kita mengendurkan prokes. Sesuai anjuran pemerintah, Prokes wajib dilaksanakan dimanapun berada, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. karena penerapan prokes memang ampuh mencegah penyebaran virus Covid-19. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah saja," katanya. 

Mukhtarius juga berharap, agar warga Desa Keranji Timur dan Desa Sialang Bungkuk bersama-sama untuk melakukan vaksin, bagi yang belum vaksin. 

"Saya harapkan Bapak dan Ibu mau untuk divaksin demi suksesnya program pemerintah, karena vaksin bertujuan untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh guna mencegah Covid-19," tukasnya. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar